KABAR NASIONAL KARYA KEKARYAAN

PPK Kosgoro 1957 Salurkan Bantuan Korban Tsunami Banten

Ketua Umum Kosgoro Agung Laksono melepas kadernya yang akan memberikan bantuan kepada korban Tsunami Selat Sunda, Jumat (4/1)  di kantor PPK Kosgoro 1957 (tim liputan)

kabargolkar.com, JAKARTA – Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong menyalurkan bantuan logistik bagi para pengungsi terdampak tsunami di Banten dan Lampung beberapa waktu lalu hingga mengakibatkan ratusan nyawa melayang.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro, Agung Laksono menuturkan, Kosgoro menyalurkan bantuan logistik sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama manusia. Gerakan sosial dari Kosgoro ini sudah sering dilakukan beberapa kali, seperti pemberian bantuan logistik gempa Lombok dan Palu yang juga terjadi di tahun 2018.

“Bantuan ini sebagai bentuk kemanusiaan kami sebagai salah satu Kelompok Induk Organisasi (KINO) Partai Golkar. Hal yang sama juga sudah pernah kami lakukan pada saat Lombok dan Palu dilanda bencana alam,” ungkap Agung Laksono kepada kabargolkar di Sekretariat PPK Kosgoro 1957, Jalan Hang Lekiu I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum’at (4/1/2019) siang.

Politisi senior Partai Golkar ini menambahkan, bantuan logistik yang diberikannya ini akan dilakukannya secara bertahap setelah sebelumnya Kosgoro memberikan bantuan kesehatan dengan mengirimkan tenaga medis bagi para korban tsunami Banten dan Lampung.

“Maka kemudian, kami kirimkan bantuan logistik susulan. Batuan logistik ini berupa makanan selain beras. Seperti mie instan, telur, minyak, dan lain-lain,” pungkasnya. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *