KARYA KEKARYAAN

PUSDAL SOKSI Adakan Bakti Sosial Dan Sosialisasi Budaya Baca Dilingkungan Padat Penduduk

Kegiatan Bakti Sosial PUSDAL SOKSI yang terjun ke permukiman penduduk untuk memberikan buku ke Anak Anak. (Photo/Robinson Napitapulu)

Kabargolkar.com, Jakarta – Plt. Ketua Umum Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI), Bobby SH Suhardiman, menyambut baik kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan Pusat Pengendalian (PUSDAL SOKSI) pemenangan capres-cawapres Jokowi – KH Makruf Amin. Acara dikemas dengan membagikan buku bacaan gratis kepada anak-anak di Kelurahan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (13/11/2018).

“Acara ini sebagai wujud nyata dari tekad SOKSI untuk senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat,” kata Bobby Suhardiman putera pendiri SOKSI (Alm) Suhardiman.

Menurutnya, PUSDAL SOKSI sepenuhnya menyadari pentingnya menanamkan budaya baca sejak usia dini. Untuk itu kata Bobby, PUSDAL SOKSI berinisiatif membagikan buku dan mensosialisasikan pentingnya budaya baca terutama di  tengah pemukiman padat penduduk.

“PUSDAL berharap anak-anak itu kelak memiliki bekal pengetahuan dan SDM yang unggul untuk bisa menjadi tulang punggung bangsa,” katanya.

Lanjut Bobby, karena kemajuan dan eksistensi suatu bangsa akan sangat bergantung kepada generasi penerus. Katnya, kekayaan alam yang berlimpah tidak akan banyak berarti apabila kualitas SDM rendah.

Sementara itu Waketum PUSDAL Agus Toniman  mendorong agar kegiatan-kegiatan serupa dilaksanakan di tempat lain. Katanya, acara bakti sosial ini dilaksanakan bersama dengan Forum Pemuda Kalimantan Barat di Jakarta.

“Kegiatan sosial ini diisi dengan berbagai hal yang bersifat mendidik sekaligus menghibur. Diantaranya, lomba menyanyikan lagu-lagu daerah, lomba pengetahuan umum tentang Pancasila, tokoh-tokoh nasional dan Presiden Indonesia,” jelasnya.

Menurut Agus, satu per satu anak-anak yang hadir diberi kesempatan untuk menyampaikan harapan dan cita-citanya di masa depan. Selain itu ada 58 orang anak-anak, didampingi 25 orang tua mengikuti seluruh rangkaian acara tersebut dengan antusias

“Spontanitas anak-anak membuat suasana agak riuh terutama saat berebut menjawab pertanyaan yang diajukan Petrus Marwan dan Valentino Barus,” ungkapnya.

Katanya juga anak-anak saat melakukan tepuk tangan salam pramuka setelah mengheningkan cipta. Selanjutnya, kemeriahan itu ditutup dengan latihan baris berbaris dan pembagian buku yang disambut peserta dengan sangat antusias.

“Buku-buku bacaan yang dibagikan, antara lain,  Cerita Rakyat Nusantara, Kekayaan Flora dan Fauna serta Prestasi Gemilang Anak Bangsa,” pungkas Agus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *