KABAR KADER

Puteri Komarudin Harap Persaingan Caketum Golkar Tidak Lahirkan Partai Baru

Puteri Komarudin. (Foto: IG @puterikomarudin)

kabargolkar.com, JAKARTA –¬†Persaingan mencuat antara Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Wakil Ketua Korbid Pratama Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet) untuk menjadi Ketum periode mendatang. Politisi muda Golkar yang juga putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Anetta Komarudin, berharap persaingan keduanya tak menelurkan partai baru.

“Kita sesungguhnya hanya berharap apapun yang mereka ucapkan di media apapun sekarang, apapun yang mereka tunjukan, itu tidak akan menelurkan partai baru lagi. Karena kita tidak perlu partai baru dari Golkar lagi,” ujar Puteri yang menjadi caleg DPR terpilih 2019-2024 di Dua Nyonya Restaurant, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/9/2019).

Dia mengatakan persaingan pro-Airlangga dan pro-Bamsoet untuk menuju kursi Golkar-1 juga hal biasa. Dia mengatakan apa yang terjadi sebenarnya adalah dinamika biasa di Golkar.

“Kalau kita sih melihatnya sebagai suatu kebiasaan Golkar juga ya, karena tadi sudah dibilang sama Kang Ace (Hasan Syadzily) dinamika di Golkar ada dua kubu yang kuat itu biasa. Jadi ketika kita melihat ini, melihat mereka ini sebagai proses dari keberlangsungan Golkar saja,” kata Puteri.

Puteri menilai sebenarnya banyak yang mau maju sebagai calon ketum Golkar. Persaingan, katanya, tak terbatas hanya di Airlangga Vs Bamsoet semata.

“Malah kebagi banyak ya, ada yang mendukung Pak Airlangga, ada yang mendukung tokoh-tokoh lain yang mau maju juga. Karena kemarin sudah deklarasikan Pak Ridwan Hisyam, mengatakan mau maju juga gitu,” ucapnya.

“Ada juga yang non-blok, mereka tidak mau ikut-ikutan hiruk pikuk ini. Mereka cuma ingin lihat mana nanti calon yang sekiranya pantas untuk menjadi ketua umum,” sambung Puteri.

Meski kini terbagi di berbagai kubu yang hendak maju sebagai caketum, Puteri menyebut anak-anak muda Gokar tetap menjaga persatuan. Salah satunya anak muda yang tergabung dalam kubu Bamsoet dan Airlangga membuat acara bersama.

“Jadi, menurut saya pribadi, ketika teman-teman ini ikutan bermain di masing-masing kubu yang penting mereka menjaga satu sama lain. Itu sudah ditunjukan teman-teman, karena kemarin pun kubunya Pak Airlangga dan kubunya Pak Bamsoet anak-anak muda di belakang mereka bikin acara bareng,” tutur Puteri. (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *