KABAR DPD

Rahmad Mas’ud Janjikan Pekerjaan di Balikpapan Bagi Atlet Berprestasi

Plt Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud (inibalikpapan)

kabargolkar.com, BALIKPAPAN – Pemerintah Kota Balikpapan menjanjikan akan memberikan pekerjaan bagi atlet berprestasi, salah satunya ketika meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan berlangsung November tahun ini di Kutai Timur.

Wakil Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pemberian pekerjaan itu sebagai bentuk komitmen dan wujud penghargaan atas prestasi yang telah diraih atlet. Selain agar atlet tidak lagi harus berpindah-pindah daerah yang dibelanya.

“Ya itu harus kita apresiasi ya artinya kalau ada atlet-atlet kita yang berprestasi, supaya juga mereka tidak kemana-mana (pindah daerah) dan sebagai wujud penghargaan atas prestasinya kita harus pekerjakan dia,” ujar Rahmad (30/10/2018).

Termasuk kata Rahmad, agar atlet juga terus berlatih sehingga meraih prestasi level tingkat internasional. Pemberian pekerjaan juga untuk memastikan masa depan atlet, setelah tidak lagi menjadi olahragawan.

“Supaya dia juga konsisten, baik dalam olahraganya, masalah hidupnya terutama masa depannya, ya kita akan pekerjakan mereka,” katanya.

Sementara soal target juara umum pada Porprov 2018, meski dengan anggaran yang minim, menurutnya, hal itu harus diupayakan. Apalagi memang Kota Balikpapan kerap meraih juara umum, bersaing dengan Kota Samarinda.

“Artiya kita harus punya target juara. Itu juga menjadi spirit dan motivasi bahwa segala-segalanya itu bukan uang, tapi segala-galanya perlu uang. Artiya target pasti ada, kalau kita mau ikut kompetisi bukan hanya ikut-ikutan tapi punya target,” imbuhnya.

“Nah target itu kalau toh belum berhasil yag penting kita sudah ikhtiar.Tapi target itu mejadi motivasi kita utuk berbuat yang terbaik. Menjadi baik bisa, menjadi yang terbaik itu luar biasa,”tutup politisi Golkar ini. (inibalikpapan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *