KABAR DPD

Raih Kursi Terbanyak, Golkar Sumsel Belum Tentukan Nama Calon Ketua DPRD

ilustrasi: Jembatan Ampera, ikon kota Palembang dan Sumatera Selatan (Sriwijaya Post)

kabargolkar.com, PALEMBANG – Hasil Pemilu Legislatif 2019 memastikan bahwa Partai Golkar meraih 13 dari 75 kursi yang tersedia di DPRD Sumsel periode 2019-2024. Golkar juga meraih jabatan Ketua DPRD Sumsel dengan jumlah kursi paling banyak dibanding partai lainnya.

Namun hingga saat ini belum ada pertemuan dengan jajaran pimpinan DPD Partai Golkar Sumsel untuk mengusulkan tiga nama calon Ketua DPRD Sumsel dari Partai Golkar ke DPP Partai Golkar.

“Yang dikirim nama-namanya ada tiga, bisa satu nama kalau ada faktor X, syaratnya salah satunya suara terbanyak, pengurus harian, tidak pernah ke parpol lain, kalau Golkar daerah yang baru masuk ke DPD tidak bisa diusulkan,” kata Wakil Ketua DPRD Sumsel,Yansuri, Selasa (11/6/2019).

Ketika ditanya ada dua nama kader senior yang memenuhi kreteria yang dimaksud yaitu dirinya dan Wakil Ketua Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati, M Yansuri hanya menjawab ada mungkin. “Kalau pak Rozak dak masuk, Herpanto tidak masuk,” katanya.

Dia memperkirakan satu bulan kedepan nama-nama yang diusulkan ke DPP Golkar untuk diusulkan menjadi calon Ketua DPRD Sumsel sudah jelas.

“Dalam waktu dekat sudah persiapan rapat, rapat itu pengurus harian DPD Golkar Sumsel juga,” katanya.

Sedangkan untuk wakil Ketua DPRD Sumsel akan dijabat kader Partai PDIP, Gerindra dan Demokrat.

“Siapa orangnya itu usulan masing-masing partai, kalau Golkar pasti Ketua, nomor dua PDIP, nomor tiga Gerindra dan Partai Demokrat ke urutan ke empat,” katanya. (sumselupdate)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *