KABAR KADER KABAR NASIONAL

Raih Penghargaan Parlemen Aspiratif, Kang Agun Bilang Ini

Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), Agun Gunandjar Sudarsa, saat menerima penghargaan kategori Anggota Parlemen Aspiratif pada acara Teropong Parlemen Award 2019 yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (7/3). [foto: istimewa]

kabargolkar.com, JAKARTA — Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar dari Dapil X (Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan), Agun Gunandjar Sudarsa, mendapat penghargaan kategori Anggota Parlemen Aspiratif pada acara Teropong Parlemen Award 2019 yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (7/3).

Agun mendapat penghargaan dari perusahaan media nasional ini karena dinilai memenuhi indikator sebagai Anggota Parlemen Aspiratif. Diantaranya dinilai memiliki kemampuan melibatkan rakyat untuk berpartisipasi, memiliki kemampuan memberikan solusi konkrit, memiliki kemampuan melihat kondisi masyarakat serta dinilai berani menyampaikan pendapat.

Agun mendapat penghargaan ini bersama 12 Anggota DPR RI lainnya dari berbagai partai politik (parpol), diantaranya Jazuli Juwaini, Adies Kadir, Cucun Ahmad Syamsurijal, Benny Ramdhani, Muhammad Nasir Djamil, Herman Khaeron, Sufmi Dasco Ahmad, Bambang Haryo Soekartono, Reni Marlinawati, Hafisz Tohir, Daniel Johan, Viva Yoga Mauladi, dan Oesman Sapta.

Saat ditemui Sabtu (9/3), Agun Gunandjar, menyatakan bersyukur atas penghargaan tersebut. Dia pun mengaku semakin bersamangat memperjuangkan aspirasi rakyat.

“Apabila dinilai dari konteks kepemiluan, acara award seperti ini sangat memberikan edukasi kepada masyarakat pemilih. Selain memperkenalkan calon wakilnya yang duduk di Senayan, masyarakat juga bisa membandingkan satu dengan yang lainnya,” ujar pria asal Banjarsari Kabupaten Ciamis ini.

Agun pun berharap acara award seperti ini bisa lebih banyak digelar. Hal itu agar lebih banyak wakil rakyat yang menjadi nominator, meski yang bersangkutan tidak cukup populer sebelumnya.

“Karena saya yakin masih banyak wakil rakyat yang memiliki kapasitas, potensi dan pemikiran dalam memperjuangkan aspirasi rakyat yang lebih baik, namun belum terjaring,” kata Agun yang kini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar MPR RI.

Sementara itu, dalam penjaringan serta penilaian kategori Anggota Parlemen Aspiratif ini dilakukan berdasarkan data dan analisas tim riset media Teropong Senayan. Selain itu, tim riset pun melibatkan juri independent dari peneliti politik, pengamat dan akademisi. Tim independent yang dilibatkan sebagai sebagai juri adalah Analisis Komunikasi Politik Universitas Paramadina Hendro Satrio, Akademisi UIN Jakarta Adi Prayitno dan Pengamat Politik Indonesia Publik Institute (IPI) Jerry Massie.

Seperti diketahui, Agun Gunandjar Sudarsa merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan Ciamis, Banjar, Pangandaran dan Kuningan yang sudah 5 kali Pemilu berturut-turut selalu terpilih. Bahkan, dia pun selalu menjadi Caleg DPR RI dengan perolehan suara tertinggi. Namanya sudah populer dan familier di masyarakat daerah pemilihannya. Pada Pemilu 2019 ini, Agun kembali maju sebagai Caleg DPR RI Partai Golkar di daerah pemilihannya. [harapanrakyat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *