28 Oktober 2020
HUT ke 56, Golkar Nagekeo Gelar Bakhti Sosial di Daerah Yang Krisis Dengan Air di Musim Kemarau
  Nyoman Suardhika
  15 Oktober 2020
  • Share :
Credit Photo / Kumparan - Arkadius Togo

Kabargolkar.com - Musim kemarau panjang yang melanda wilayah Kabupaten Nagekeo mengakibatkan debit mata air berkurang. Krisis air yang melanda daerah itu membuat warga semakin kesulitan mengakses air minum bersih.

Namun warga sangat bersyukur karena masih ada kepedulian kemanusiaan dari salah satu Partai Politik di Nagekeo. Parpol itu adalah Golkar. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Nagekeo menyumbang warga disejumlah kecamatan berupa air minum bersih menggunakan mobil tangki air.

Ketua DPD II Golkar Nagekeo, Kristianus Dua Wea menjelaskan krisis air terjadi akhir-akhir ini. Sehingga DPD Golkar memperhatikan hal ini karena memang kebutuhan air sangat vital dalam rumah tangga.

Wakil Ketua II DPRD Nagekeo itu juga menyebutkan kegiatan itu juga dalam rangka, menyongsong Hari Ulang Tahun Partai Golkar yang ke 56 tahun 2020. Partai Golkar Kabupaten Nagekeo melaksanakan sejumlah kegiatan Bakti Sosial.

"Dalam rangka HUT Partai Golkar yang ke 56, kami melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa menyumbang bantuan air bersih untuk 5 kecamatan kecamatan yang mengalami krisis air bersih," ujar Kristianus seperti yang kami lansir dari laman POS-KUPANG.COM, Kamis (15/10/2020).

Ia merincikan tanggal 15 Oktober 2020, pendistribusian bantuan air bersik untuk kecamatan Nangaroro dengan 3 titik sasaran yakni Desa Tonggo, Desa Podenura dan Desa Riti.

Tanggal 16 Oktober 2020, pendistribusian bantuan air bersih untuk kecamatan Boawae dengan titik sasaranya, Desa Solo, Desa Raja Selatan, Desa Raja dan Kelurahan Ratongamobo.

Tanggal 17 Oktober 2020, pendistribusian bantuan air bersih untuk kecamatan Aesesa Selatan dengan titik sasaran, Desa Rendu Ola, Segho dan Dadhowawo.

Tangal 18 Oktober 2020, pendistribusian bantuan air bersih untuk kecamatan Wolowae dengan titik sasaran desa Anakoli.

20 Oktober penyaluran bantuan air bersih untuk Kecamatan Aesesa dengan titik sasaran Desa Nggolonio, Desa Waekokak, Desa Maropokot, Desa Nangadhero, Desa Tonggurambang dan Desa Ngegedhawe.

"Selanjutnya kegiatan bakti sosial dengan sasaran 3 panti asuhan Mundemi, Boanio dan Boawae, dengan jenis bantuan sembako.
Selanjutnya tanggal 20 Oktober 2020, merupakan puncak kegiatan bakti sosial, akan dilaksanakan kegiatan donor darah untuk membantu memenuhi kebutuhan ketersediaan kantung darah pada RSD Aeramo. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Sekertariat partai Golkar kabupaten Nagekeo dengan melibatkan berbagai pihak yang akan ambil bagian dalam kegiatan ini," ujarnya.

Ia juga menyatakan kegiatan selanjutnya yakni bakti sosial penghijauan di sumber mata air dan di pinggir pantai yang berlokasi di kecamatan Keo Tengah, kecamatan Mauponggo dan kecamatan Wolowae. (POS-KUPANG.COM).




Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.