Kabar NasionalKabar DaerahKabar ParlemenKabar Karya KekaryaanKabar Sayap GolkarKagol TVKabar PilkadaOpiniKabar KaderKabar KabarKabar KabinetKabar UKMKabar DPPPojok Kagol Kabar Photo
KABAR KADER
Share :
Golkar Tugaskan Hamzah Pangki Jalin Koalisi di Pilkada Bulukumba 2020
  Bambang Soetiono   31 Januari 2020
Pengurus DPD II Golkar Bulukumba swafoto usai melakukan rapat koordinasi, Kamis (30/1/2020). (Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan)

kabargolkar.com, BULUKUMBA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Bulukumba menggelar rapat koordinasi menindaklanjuti surat tugas yang diberikan kepada Andi Hamzah Pangki (AHP) menghadapi pemilihan kepala daerah (pilkada) 2020 mendatang.

Ketua Harian DPD II Golkar Bulukumba, Andi Alimuddin Pana mengatakan, rapat koordinasi tersebut untuk menyampaikan kepada seluruh kader mengenai rekomendasi yang menerangkan bahwa AHP menjadi calon bupati usungan partai Golkar.

"Bunyi surat tugas itu tentang diperintahkannya AHP untuk bersedia menjadi calon bupati dan mencari tambahan kursi agar mencukupi kendaraan dalam peraturan pencalonan pemilihan bupati tahun ini," katanya, Kamis (30/1/2020).

Dengan adanya surat tugas itu kata dia, Golkar sudah tentu menjadi kendaraan politik AHP pada kontestasi pilkada Bulukumba 2020. Sehingga pengurus Golkar akan berkonsentrasi untuk memenangkan AHP di pilkada Bulukumba mendatang.

"Tidak ada lagi keraguan, marilah kita Masseddi Mabbulo Sibatang untuk mappatettong siri demi AHP sebagai calon bupati Bulukumba 2020 dari Golkar," tegas dia.

Sementara itu, Sekretaris DPD II Golkar Bulukumba, Arkam Bohari mengaku akan menyusun strategi untuk kerja-kerja partai. Melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa, sebab hal ini merupakan tugas partai untuk memenangkan calon usungan Golkar.

"Tidak ada lagi yang bisa mengklaim partai Golkar sebagai kendaraan politik, ini sudah jelas surat tugas, dan wajib hukumnya memenangkan AHP di pilkada 2020," ucapnya.

Untuk mencari koalisi, AHP lanjut dia, sudah mengikuti semua prosedur yang dibuka partai lain untuk membuka ruang koalisi. Ia menilai manuver AHP sangat bagus, ruang koalisi kepada semua partai terbuka lebar.

"Survei Golkar sekarang tertinggi dari tingkat penerimaan masyarakat. Kader diharapkan bekerja keras untuk meningkatkan elektabilitas AHP agar berbanding lurus dengan survei partai," tutupnya.

Sebagai informasi, partai Golkar di Bulukumba mengontrol empat kursi di parlemen. Sementara, syarat untuk mengusung pasangan calon lewat jalur partai di pilkada bulukumba adalah delapan kursi. (sindo)

Kabar Golkar adalah media resmi Internal Partai Golkar. kami memberikan layanan media online, media monitoring dan kampanye digital politik untuk Partai Golkar dan seluruh kadernya.
About Us - Advertise - Policy - Pedoman Media Cyber - Contact Us - Kabar dari Kader
©2023 Kabar Golkar. All Rights Reserved.