10 April 2020
Pahlevi Pangerang: Musda Golkar Kaltim Regenerasi Kepemimpinan Menjadi Kekuatan Pembaruan
  Bambang Soetiono
  18 Februari 2020
  • Share :
Pahlevi Pangerang

kabargolkar.com, SAMARINDA - Musyawarah Daerah ( Musda ) Partai Golongan Karya ( Golkar ) Kalimantan Timur rencana digelar pekan pertama Maret mendatang.

Sejumlah nama digadang-gadang bakal bersaing menjadi Ketua DPD I Golkar Kaltim,Makmur HAPK,Isran Noor,dan Rudy Mas'ud. Informasi yang beredar, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Rudi Masud, sudah menyatakan kesiapannya untuk maju jika mendapat dukungan,demikian juga Isran Noor dikabarkan menghadiri pertemuan yang diadakan oleh kader kader beringin di hotel celyca Samarinda.

"Kami memandang Partai Golkar sedang mendapatkan momentum sangat baik untuk mewujudkan diri kembali menjadi kekuatan pembaruan. Intinya Perlu regenerasi dan semua kader diharapkan solid untuk menyongsong kemenangan Partai Golkar 2024, kami siap menjembatani komunikasi senior junior dan kader-kader Partai Golkar yang akan kembali bersatu dalam kapal besar Partai Golkar," demikian Pahlevi Pangerang Wasekjen Bidang PP Kalimantan DPP Golkar.

Kader senior Golkar Kaltim banyak berharap dengan posisi Pahlevi Pangerang yang sangat strategis di DPP Golkar dapat membawa angin perubahan partai Golkar Kaltim.

Hingga saat ini golkar masih mencari sosok tepat pengisi jabatan ketua Golkar Kaltim yang lowong sesudah ditinggal ketuanya yang mengalami masalah hukum , disadari berdampak kurang baik pada pileg 2019. Tercatat partai kuning ini kurang berhasil di beberapa daerah mengalami penurunan perolehan kursi legislatif.
Perolehan kursi Golkar alami penurunan di beberapa daerah seperti Kukar yang awalnya menjadi lumbung Golkar dari 19 kursi 2014 turun menjadi 13 kursi pada pileg 2019. Balikpapan dari 12 kursi tahun 2014 turun menjadi 11 kursi pada pileg 2019.

Oleh karenanya Nahkoda Golkar Kaltim diharapkan yang bisa fokus memberikan perubahan,apalagi pada usia yang kini 55 tahun. Ketua definitif juga krusial dalam menghadapi pemilihan kepala daerah serentak 2020 yang tak lama lagi butuh perhatian serius menyusun strategi pemenangan.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.