28 Januari 2021
Sri Redjeki Sumarjoto, Tokoh Perempuna Golkar Pejuang Kesetaraan Gender
  Nyoman Suardhika
  22 Desember 2020
  • Share :
Credit Photo / Kompas

Kabargolkar.com - Sri Redjeki dikenal sebagai tokoh yang lahir dalam proses perjuangan, lahir di SurakartaJawa Tengah10 Oktober 1950, Ia mulai aktif berorganisasi sejak memasuki dunia Kampus saat di Universitas Indonesia sampai ditunjuk oleh Presiden Megawati untuk menduduki posisi menteri negara pemberdayaan wanita di Kabinet Gotong Royong pada tahun 2001.

Dalam pandangan Presiden ke 3, Baharuddin Jusuf Habibie, dalam kesempatannya saat memberikan ucapan belasungkawa saat Almarhumah wafat, mengungkapkan bahwa Sri Redjeki adalah satu dari sekian banyak tokoh perempuan di Indonesia yang sangat memperjuangkan hak hak perempuan.

"Almarhumah Ibu Sri juga dilihat sebagai sosok yang sederhana dan merakyat. Beliau sangat berjasa untuk gerakan wanita untuk masyarakat dia memperjuangkan agar tidak ada masalah gender di bumi ini," ujar Presiden Ketiga RI seperti yang kami kutip dari laman Kompas.com, Kamis (02/11/2017).

Sri Redjeki Sumaryoto tutup usia, Kamis (2/11/2017) pagi. Almarhumah meninggal dunia di usianya yang ke-67 di Rumah Sakit Pelni, Jakarta. DPP Partai Golkar menerima jenazah almarhumah untuk pemberian penghormatan atas jasa jasa belaiau semasa aktif sebagai kader Perempuan di Golkar. Saat itu tampak hadir almarhum presiden BJ Habibie, seperti Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono dan beberapa tokoh lainnya untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhumah sebelum dikebumikan di kampung Halamannya di Solo.



Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.