18 April 2021
DPP HWK Gelar Rapimnas untuk Majukan Perempuan Indonesia di Era New Normal
  Dani
  03 April 2021
  • Share :
Ketua Umum HWK Ir. Danny Soedarsono membuka Rapimnas HWK, Sabtu (3/4).

Kabargolkar.com - Himpunan Wanita Karya (HWK) akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) pada Sabtu,(3/4/2021).

Rapimnas ini akan dirangkaikan dengan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas) HWK pekan berikutnya, Sabtu (10/4/2021). Rapimnas hari ini diselenggarakan secara virtual dan diikuti oleh seluruh kader di seluruh Indonesia.

Kedua agenda penting HWK ini merupakan forum HWK untuk membicarakan berbagai kebijakan organisasi, terutama dalam hal menetapkan program organisasi serta pemilihan pengurus baru untuk penyegaran dan kaderisasi organisasi serta keberlangsungan organisasi.

Ketua Umum HWK, Ir. Danny Soedarsono dalam sambutannya menyampaikan, HWK merupakan “Rumah Bersama” bagi perempuan Indonesia yang telah genap berusia 40 tahun, dan sudah memasuki usia yang matang untuk sebuah siklus kehidupan.

“Sebagai Ormas Perempuan yang mandiri dan moderen didirikan oleh Golkar melalui Tokoh-tokoh Perempuannya.Banyak hal sudah kita torehkan, banyak pula kendala dan rintangan yang dihadapi. Namun demikian, apapun yang kita alami, semuanya telah membuat kita semakin matang dalam mengarung samudera kehidupan berorganisasi, berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Danny Soedarsono melanjutkan, kematangan HWK sebagai organisasi pergerakan telah teruji dan terbukti melalui perannya di Era Orde Baru maupun Era Orde Reformasi.

“HWK telah mampu memposisikan diri sebagai Ormas Wanita yang mampu menunjukkan eksistensinya di tengah-tengah percaturan pergerakan organisasi perempuan dalam lingkup nasional maupun internasional,” tambahnya.

Menariknya Rapimnas HWK Tahun 2021 yang mengusung tema “Nilai-nilai Baru HWK di Era New Normal untuk memajukan Perempuan dan Bangsa Indonesia” akan merumuskan berbagai strategi dan kebijakan organisasi terkait isu-isu kebangsaan.

“Rapimnnas sebagai forum strategis organisasi harus dapat kita pergunakan untuk merenungkan kembali tentang Peran dan Fungsi HWK sebagai Ormas Pergerakan Perempuan dalam membantu memecahkan kompleksitas persoalan bangsa,” kata Danny Soedarsono.

Apalagi menurutnya, Rapimnas HWK Tahun 2021 dilaksanakan dalam situasi keprihatinan penanganan Pandemi Covid-19 yang sejatinya bukan hanya tugas pemerintah untuk menekan laju penyebarannya. Di sela sambutannya Danny mengajak para kader HWK untuk membantu pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan protocol kesehatan yang ketat.

“Menjadi tugas kita semua sebagai anak bangsa. Kita semua harus melakukan apapun yang kita mampu untuk membantu mengerem laju penyebaran Covid-19, mulai dari tingkat paling bawah dengan bentuk aksi yang paling sederhana sesuai dengan Surat Edaran DPP HWK,” pungkasnya.

Menutup sambutannya Danny menjelaskan, Rapimnas HWK 2021 ini sangat penting dikarenakan sesuai amanah organisasi, merupakan forum untuk membicarakan berbagai Strategi dan Kebijakan serta isu strategis, terutama dalam rangka menyiapkan Materi Munas IX HWK secara matang.

“Khususnya materi berkenaan dengan Penyempurnaan AD dan ART, Revisi Program Umum serta Pemilihan Ketua Umum Baru dan Pengurus Baru,” pungkasnya.

Pembukaan Rapimnas secara virtual hari ini diikuti oleh, Menteri Perindustrian, Dr. Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Bintang Puspayoga, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar & Wakil Ketua Komisi X DPR RI,

Hetifah Syaifudian, Ketua Dewan Kebijakan DPP Himpunan Wanita Karya (HWK), Pratiwi Soedarmono, Dewan Pembina HWK, Hernani Hurustiati dan pengurus DPP HWK dan DPD HWK Provinsi Seluruh Indonesia.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.