28 Oktober 2020
Menkes Terawan Akan Bicarakan Sektor Kesehatan Nasional dan Penanganan Covid-19 di HUT Golkar
  Nyoman Suardhika
  17 Oktober 2020
  • Share :
Credit Photo / Kompas

Kabargolkar.com - Ketua Panitia Penyelenggara Ulang Tahun Partai Golkar Agus Gumiwang mengatakan pihaknya mengundang Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto sebagai salah satu narasumber webinar dalam rangkaian peringatan hari lahir partai tersebut pada 25 Oktober nanti.

Terawan diminta menjelaskan kebijakan pemerintah terkait penanganan virus corona (Covid-19) di Indonesia pada acara yang digelar pada 20 Oktober nanti. Puncak acara sendiri dihelat pada 25 Oktober.

"Pasti dong, pasti, pasti. Itu kan fungsinya dari beliau diundang untuk menjelaskan policy dari pemerintah untuk penanganan Covid-19," kata Agus kepada wartawan dalam konferensi pers di Hutan Kota GBK Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

Dia menjelaskan, publik selama ini acap kali salah memberi penilaian terhadap sosok menteri berlatar belakang dokter militer itu.

Agus mengatakan sebenarnya Terawan adalah sosok yang terbuka. Hanya saja memang, terdapat beberapa informasi yang tidak dapat dibagikan kepada publik terkait penanganan Covid-19 sehingga dirinya seringkali tak muncul.

"Jadi, saya kira banyak teman-teman ini yang melihat salah. Artinya, menilai Bapak Terawan ini masih dalam ini yang salah. Menurut pandangan saya, beliau pekerja yang keras sekali," pungkas Agus Gumiwang.


Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.