06 Desember 2020
Azis Syamsuddin : HAPSI Perlu Dilibatkan Dalam Pengembangan Dunia Perfilman Indonesia
  Atop
  12 Juni 2020
  • Share :
Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menerima audiensi Himpunan Artis dan Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta

KabarGOLKAR.com - Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menerima audiensi Himpunan Artis dan Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) di ruang kerjanya, Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta, Kamis (11/6/2020). Pertemuan dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut banyak membahas perkembangan dunia perfilman Indonesia saat ini.

Azis menyampaikan bahwa HAPSI perlu dilibatkan penuh dalam rangka mengembangkan dunia perfilman Indonesia menjadi lebih baik. Melihat lesunya sektor industri kesenian bahkan sebelum pandemi Covid-19 datang, menurut Azis memang dibutuhkan para pemerhati dunia seni untuk dapat memberikan terobosan besar untuk mengembalikan popularitas perfilman Indonesia.

“Kami mendengar masukan-masukan dari HAPSI dan mereka juga menyampaikan aspirasi agar dalam kegiatan-kegiatan DPR yang membahas sektor industri kesenian untuk mereka dapat berperan atau dilibatkan, sehingga HAPSI dapat memberi saran kepada pemerintah maupun parlemen. Saya harapkan nanti ini bisa berjalan,” aku Pimpinan DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Korpolkam) itu usai pertemuan.

Menurut politisi Partai Golkar itu, dunia perfilman Indonesia saat ini selalu dikuasai oleh produk-produk luar negeri, padahal kualitas produk perfilman Indonesia juga tidak kalah bagus. Menurutnya perlu ada bentuk wadah apresiasi khusus yang perlu dibangkitkan sehingga dapat memacu industri perfilman Indonesia agar tetap eksis.

Untuk itu menurut Azis, HAPSI juga perlu mengembangkan strategi serta memperbaiki batang tubuh struktur mereka terlebih dahulu. Legislator dapil Lampung II ini pun berharap HAPSI bisa menjadi contoh yang baik bagi para pekerja seni di Indonesia untuk lebih semangat mendukung kualitas dunia perfilman Indonesia.

“HAPSI meminta dukungan politik kepada DPR dalam rangka bagaimana ke depan HAPSI dapat berkembang. Dan tentu berkembangnya ini perlu bimbingan, kemudian program-program yang baik dari Pemerintah dan DPR, menurut mereka juga sangat menentukan. Nanti dalam beberapa kesempatan kita coba lihat dimana letak HAPSI yang bisa dilibatkan,” kata Azis menutup wawancara.(Sumber)

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.