28 Januari 2021
Hasil Quick Count Golkar Binjai dan Real Count KPUD Binjai Senada dan Seirama
  Witarmin
  17 Desember 2020
  • Share :
Rapat Pleno KPUD Binjai untuk penghitungan suara Pilkada Binjai

kabargolkar.com - Pasca Rekapitulasi dan Penetapan Walikota dan Wakil Walikota Binjai tahun 2020, Selasa 15 Desember 2020 di Graha Kardopa Hotel Binjai yang di hadiri PPK Kecamatan se Kota Binjai, Forkopimda, Bawaslu Kota Binjai dan Saksi ketiga pasangan calon, menetapkan pasangan H. Juliadi, S.Pd, MM dan Drs. H. Amir Hamzah, MAP menjadi walikota Binjai terpilih dengan 66.731 suara presentasi 50,9%. Hal ini mengalahkan istri dari Walikota Petahana yakni pasangan Hj. Lisa Andriani, S.Psi berpasangan H. Sapta Bangun, SE serta pasangan Rahmat Sori Alam Harahap, SH, MH berpasangan dengan Dr. H. Usman Jakfar, Lc, MA, (16/12/2020).

Pasangan Juliadi-Amir dengan jargon "Maju Kotanya, Berbudaya Warganya" merupakan pasangan yang sangat diunggulkan Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Persatuan Pembangunan diikuti beberapa partai pendukung lainnya. Kemenangan ini tidak lepas peran pentingnya kesiapan Badan Saksi Nasional (BSN) Partai Golkar Kota Binjai di bawah kepemimpinan Jasmadi, SH selaku kepala dan Rizki Mardhatillah, SH, MH selaku Sekretarisnya. Ini dibuktikan dari perekrutan di 475 Saksi TPS, pembekalan atau bimtek saksi hingga sampai membuat link Quick Count, dimana link Quick Count tersebut diinisiasikan oleh Septian yang merupakan Pengurus AMPG Kecamatan Binjai Barat dan juga peserta dari Training Of Trainer BSN Kota Binjai.

Unggulnya pasangan Juliadi-Amir versi Quick Count Partai Golkar dengan presentasi mencapai 51,8% di tanggal 9 Desember 2020 pada pukul 23.22 WIB, tidak jauh berbeda dari hasil Real Count KPU Kota Binjai yang menetapkan dengan presentasi 50,9% pada 15 Desember 2020 pukul 11.45 WIB.

Kepala BSN Partai Golkar Kota Binjai Jasmadi, SH berpendapat, "Sebuah prosedur dan kerjasama yang baik di internal Partai Golkar khususnya BSN Golkar Binjai sudah memberikan bukti dan keseriusan yang tidak main-main dalam menggali sumber dan hasil untuk mencapai kemenangan".

"Golkar merupakan Partai yang memiliki potensi baik, apalagi H. Juliadi merupakan kader terbaik Partai Golkar, makanya kita bersungguh-sungguh", tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretarisnya Rizki Mardhatillah, SH, MH, "keterlibatan BSN ini tidak lain merupakan amanat besar yang dibebankan oleh DPP Partai Golkar melalui BSN Partai Golkar".

"BSN juga bekerja sama dengan para kader-kader muda Partai Golkar yang militan dan menunjukkan sebuah kesetiaan terhadap partai atas hal-hal yang menjadi sebuah ketetapan", tegas Rizki Mardhatillah yang juga Sekretaris PD AMPG Kota Binjai.

Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.