28 Januari 2021
Bappilu Golkar Kalsel: Kemenangan Sahbirin-Muhidin Berdasarkan Data
  Witarmin
  17 Desember 2020
  • Share :

kabargolkar.com - Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Kalimantan Selatan ( Kalsel) menegaskan klaim kemenangan pasangan calon (paslon) Sahbirin Noor-Muhidin berdasarkan data real, bukan data manipulatif seperti yang dituduhkan oleh paslon lain. 

Koordinator Bappilu Partai Golkar Kalsel Puar Junaidi mengatakan, sah-sah saja ketika ada paslon yang mengklaim kemenangan selama yang disampaikan berdasarkan data masuk dari setiap saksi di lapangan. 

"Mereka bekerja berdasarkan atas hasil perolehan suara yang mereka terima sebagai saksi yaitu formulir C1 dan KWK," ujar Puar Junaidi kepada wartawan dalam konferenai pers, Rabu (16/12/2020) petang.

Puar menambahkan, seluruh data kemenangan paslon Sahbirin-Muhidin sudah diterima seluruhnya oleh Bapilu Golkar Kalsel. 

"Jadi klaim-klaim yang kita lakukan itu memang data, fakta dan bukti itu sudah kita miliki seluruhnya," tegasnya. 

Selain itu, jika terjadi gugatan karena ketidakpuasan perolehan suara oleh paslon, maka Puar mempersilahkan paslon tersebut untuk mengambil langkah hukum di Mahkamah Konstitusi (MK).

"Isu-isu itu janganlah dikembangkan untuk melakukan pembusukan, untuk melakukan pencitraan. Harusnya isu itu bisa dipertanggungjawabkan, bukan sekedar mengembangkan opini untuk merusak karakter orang," pungkasnya. 

Sebagai tambahan informasi, paslon Sahbirin-Muhidin yang diusung koalisi Partai Golkar, PAN, PDIP, PKB, Nasdem, PKS, PKPI, PSI dan Perindo saat ini unggul atas Denny Indrayana-Difriadi Darjat. 

Laman resmi pilkada2020.kpu.go.id pada pukul 17:53 Wita menunjukkan, Sahbirin-Muhidin unggul tipis 50,2 persen berbanding 49,8 persen miliki Denny-Difri dengan jumlah suara yang masuk sudah mencapai 94,10 persen atau 8.534 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 9.069 TPS yang ada di Kalsel. (kompas)



Komentar
Tulis Komentar
Kode Acak
Menyajikan berita terhangat dan terpercaya langsung melalui handphone anda
© 2020 Kabar Golkar. All Rights Reserved.