KABAR KADER KABAR PILEG

Refleksi Akhir Tahun 2018, Ilham Permana: Kebersamaan dan Gotong Royong Jadi Kunci

Ilham Permana

Ilham Permana, Ketua DPRD Kabupaten Bogor dan Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, BOGOR – Tahun 2018 akan segera berakhir beberapa hari lagi. Banyak hal dan isu yang terjadi selama 2018. Refleksi tahun 2018 bagi Ilham Permana, menjadi alat untuk melihat sejauh mana yang telah dilakukan serta tantangan yang akan dihadapi di tahun berikutnya.

Ilham Permana, Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengungkapkan hal tersebut pada Rabu (26/12/2018). Ilham merefleksikan akhir tahun 2018. Mulai isu tentang ekonomi. Juga tentang pelayanan masyarakat, sampai dengan politik.

Politisi muda ini membeberkan kuncinya. “Kebersamaan dan gotong royong menjadi kunci membangun masyarakat yang penuh dengan keberagaman ini,” ujarnya. Yang dimaksud Ilham Permana, baik  pemda, legislatif, dan masyarakat bersama-sama menjalankan roda kehidupan.

Kebersamaan dan gotong royong itu, lanjut Ilham, untuk dijalankan di berbagai sektor, mulai dari ekonomi, keamanan, pelayanan masyarakat, sampai dengan  politik.

Sektor ekonomi dan pelayanan masyarakat

Isu tentang pertumbuhan dan perkembangan ekonomi, pemerataan ekonomi, kegiatan dan stabilitas ekonomi, menurut Ilham Permana akan terus bergulir. Dan menjadi tugas Pemda bersama-sama dengan legislatif untuk dapat menyediakan kesempatan bagi masyarakat untuk menjalankan kegiatan perekonomian.

Terkait pelayanan masyarakat, Ilham Permana mendorong aparatur pemerintah dan legislatif terus menjaga semangat melayani masyarakat. “Pemerintah Daerah dan legislatif jangan kendor semangatnya. Tetap bersemangat melayani kebutuhan masyarakat,” ujar politisi muda Partai Golkar ini.

“DPRD Kabupaten Bogor, bersama-sama dengan Pemerintah kota mengutamakan kepuasan masyarakat, dan program pemerintah kota diarahkan untuk kesejahteraan masyarakat,” lanjut Ilham Permana.

Menghadapi tahun politik

Tahun 2019 akan menjadi tahun besar perayaan demokrasi di Indonesia. Ilham Permana juga melihat hal tersebut dengan penuh optimisme.

Sosok yang menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG) mengatakan kebersamaan dan gotong royong juga menjadi kunci keberhasilan pesta demokrasi tersebut.

“Kedewasaan masyarakat akan semakin terlihat dalam menentukan pilihan politiknya. Tentu saja masyarakat dan aparat bersama-sama menjaga kedamaian dan keamanan serta kesejukan politik dengan menghindari hoaks akan membuat pesta demokrasi berjalan dengan penuh kedamaian,” ujarnya.

“Kebersamaan dan gotong royong akan semakin menguatkan kekompakan antara pemerintah, legislatif dan masyarakat. Kesuksesan program pemda tak lepas dari soliditas seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan keberhasilan program dan kebijakan pemerintah daerah,” ujarnya.

Terkait hoaks dan ujaran kebencian yang meresahkan masyarakat, Ilham Permana mengajak semua elemen masyarakat menghindari hal tersebut. “Hindari penyebaran berita hoaks. Termasuk juga ujaran kebencian serta hal-hal lainnya yang meresahkan masyarakat. Mari kita menjaga dan menyebarkan kedamaian,” pungkasnya. (tim liputan)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *