KABAR KADER KABAR PILEG

Relawan Melchias Mekeng Targetkan 75 Ribu Suara di Sikka

Acara pembekalan relawan Melchias Markus Mekeng (diantimur)

kabargolkar.com, MAUMERE – Ketua Tim Relawan Melchias Markus Mekeng Kabupaten Sikka Januarius G. Goleng siap memenangkan Mekeng pada pemilu legislatif 2019 mendatang. Dia menargetkan kemenangan Mekeng di Kabupaten Sikka mencapai 75 ribu suara.

“Target itu dipatok karena selain relawan yang bekerja, jaringan dan struktur Partai Golkar Kabupaten Sikka dan elemen-elemen masyarakat lain turut serta bekerja memenangkan Melchias Markus Mekeng yang terbukti telah memperjuangkan pembangunan di Kabupaten Sikka dengan jabatan-jabatan strategis di tingkat nasional,” ujar Januarius saat bersama Wakil Sekjen DPP Golkar, Herman Hayong memberikan pembekalan sekaligus penguatan tentang tugas dan peran relawan dalam kerja memenangankan Melchias Markus Mekeng di Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa (11/12/2018).

Melchias Markus Mekeng mengatakan, seluruh relawan dan elemen masyarakat yang berkumpul dalam forum itu dengan sebuah tujuan mulia yaitu berpolitik.

“Tidak ada yang haram, tidak ada yang salah kalau kita berkumpul untuk membicarakan politik, ini yang menentukan kehidupan kita ke depan dalam bernegara,” ujar Mekeng.

Ketua Fraksi Golkar DPR RI ini mengatakan, politik itu berkaitan dengan negara dan semua masyarakat harus tahu, sadar dan berpartisipasi dalam politik.

“Semua masyarakat harus terlibat dalam proses politik, jangan ada yang masah bodoh dengan politik,” katanya.

Siapkan Kader Pengganti

Mekeng yang kini menjabat Ketua Komisi XI yang membidangi Keuangan dan Pajak di DPR RI ini mengatakan, dirinya ingin maju lagi karena sedang menyiapkan generasi penerus sebagai penggantinya di tingkat nasional. Generasi yang disipakan itu kata dia, yaitu 6 calon anggota DPR RI dari partai Golkar.

“Merekalah kader-kader yang sedang kita dipersiapkan. Saya terus berjuang untuk menambah jumlah kursi menjadi 2 sehingga posisi tawar politik NTT di pusat semakin kuat,” katanya.

Menurutnya, di dalam politik tidak ada batasan menjadi wakil rakyat, karena selama rakyatnya masih memilih maka mereka bisa terpilih kembali. “Selama ia bersuara dan berkarya untuk kepentingan rakyatnya, mereka bebas dicalonkan sampai kapanpun,” ujar Mekeng.

Dengan jabatan politik yang diemban, ia bertekad untuk berbuat lebih banyak lagi untuk kepentingan masyarakat.

Dia berharap, relawan sebagai ujung tombak perjuangan untuk berani menyuarakan kepada masyarakat untuk memilih dirinya. Dia juga menyampaikan terimakasih dan rasa hormat kepada para pemilih dari Kabupaten Sikka dan Flores Timur karena menjadi penyumbang suara terbanyak bagi dirinya pada Pemilu Legislatif 2014 silam hingga menghantarnya menjadi anggota DPR RI. (diantimur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *