KABAR DPD KABAR PILEG

Rencana Yulius Eko Memasang PJU Berbuah Manis

Upaya Yulius Eko Wahyono, Caleg Golkar Dapil 5 Kabupaten Blitar dalam memperjuangkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah timur Kabupaten Blitar berbuah hasil. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, BLITAR – Upaya Yulius Eko Wahyono, Caleg Golkar Dapil 5 Kabupaten Blitar dalam memperjuangkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di wilayah timur Kabupaten Blitar berbuah hasil.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Blitar telah menganggarkan pemasangan PJU di beberapa titik yang tersebar di Kecamatan Selorejo, Kecamatan Kesamben, dan Kecamatan Doko.

Ini merupakan bentuk kepedulian Dinas PU Bina Marga Kabupaten Blitar terhadap penerangan jalan dengan merencanakan pemasangan PJU di sembilan titik desa yang tersebar di tiga kecamatan dengan rencana anggaran total 1,5 Millyar.

Rencana pemasangan PJU tersebut di antaranya, PJU Desa Pohgajih dengan pagu anggaran Rp160 juta, PJU Desa Sukoanyar pagu anggaran Rp160 juta, PJU Simpang Sukorejo pagu anggaran Rp150 juta, PJU Ampel Gading menuju perbatasan Malang pagu anggaran Rp200 juta, PJU ruas jalan Desa Jarangan menuju Desa Olak Alen pagu anggaran Rp150 juta, PJU ruas jalan Desa Sumberagung menuju Desa Ngrendeng dengan anggaran Rp150 juta, PJU jalan Desa Doko menuju Sidorejo dengan anggaran Rp150 juta, PJU ruas jalan Salamrejo menuju Desa Tunggorono pagu anggaran Rp150 juta, dan ruas jalan Desa Soponyono menuju Sukoanyar dengan pagu anggaran Rp250 juta.

Pemasangan ini pun tidak terlepas dari perjuangan Yulius Eko Wahyono yang terus memberikan masukan dan saran kepada Dinas PU setempat. Yulius Eko pun tidak tanggung-tanggung untuk terjun sendiri melakukan survei lokasi dan memetakan ruas jalan yang memang perlu untuk mendapatkan prioritas pemasangan PJU dari Dinas PU Bina Marga Kabupaten Blitar.

Diwawancarai di kediamannya, Yulius Eko menjelaskan bahwa pemasangan PJU ini murni usulan dari warga desa yang membutuhkan penerangan jalan namun tidak memahami mekanisme untuk mengajukan usulan tersebut.

“Saya hanya memfasilitasi aspirasi masyarkat terkait pemasangan PJU yang memang murni usulan dari warga desa. Dikarenakan saya ini sudah bekerja di bidang kontraktor puluhan tahun dan paham alur mekanisme pengajuan usulan kepada sejumlah dinas terkait, maka saya bantu warga yang memang membutuhkan pemasangan PJU di desanya,” ungkap Caleg nomor 2 dapil 5 Kabupaten Blitar tersebut.

Ditambahkannya, warga desa di Kabupaten Blitar pun menyambut positif rencana pemasangan PJU di wilayahnya, mengingat seluruh desa tersebut jauh dari kota dan kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Maka dari itu, masih kata Yulius Eko, direncanakan pemasangan PJU terlaksana sebelum Hari Raya Idhul Fitri 2019.

“Harus gerak cepat lah, supaya masyarakat bisa segera merasakan penerangan di malam hari. Harapan saya cuma satu, dengan pemasangan PJU ini semoga mendukung kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat,” tutup Yulius Eko. [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *