Kabar Parlemen

Resmi Dilantik, Legislator Partai Golkar Kota Pekanbaru Soroti Dua Masalah Ini

kabargolkar.com, PEKANBARU – Setelah diambil sumpahnya beberapa waktu yang lalu, satu diantara 45 wakil rakyat Kota Pekanbaru Hj. Masny Ernawati politisi Partai Golkar ini, soroti E-KTP dan peluang lapangan kerja bagi masyarakat Kota Pekanbaru. Rabu (25/9/2019).

Setelah terpilih kembali menjadi anggota DPRD Kota Pekanbaru untuk periode 2019-2024, Hj. Masny Ernawati mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas dukungan seluruh masyarakat atas kepercayaan terhadap dirinya.

“Tentunya masih banyak yang harus saya lakukan untuk kepentingan masyarakat Pekanbaru, terutama fokus membantu masyarakat yang belum memiliki E-KTP serta menyoroti lapangan pekerjaan,” imbuhnya.

Menurut politisi partai Golkar ini, E-KTP dan lapangan pekerjaan itu merupakan kebutuhan dasar masyarakat. Pemerintah pusat dan daerah harus memberi perhatian khusus untuk permasalahan E-KTP dan lapangan pekerjaan

“Untuk masalah E-KTP, saya akan selalu mempertanyakan dan berkordinasi dengan pemerintah kota Pekanbaru, dalam hal ini Disdukcapil, untuk segera menginventarisir berapa banyak masyarakat yang belum memilik E-KTP. Jangan dijadikan alasan pemekaran, masyarakat jadi sulit untuk mendapatkan E-KTP,” paparnya.

Hj. Masny juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pekanbaru, “Kalau ada yang menjual belikan E-KTP tolong laporkan kepada saya, biar kita minta Kadisdukcapil mengambil tindakan tegas terhadap oknumnya ,” ucap Hj.Masny Ernawati.

Masalah lapangan pekerjaan, srikandi Golkar ini menyoroti dan meminta agar pemerintah kota Pekanbaru, mempertanyakan kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Pekanbaru untuk menggunakan tenaga kerja lokal atau tempatan. Jangan mengambil tenaga kerja dari luar Kota Pekanbaru.

“Kita sekaligus akan mempertanyakan CSR perusahaan -perusahaan yang ada di kota pekanbaru, agar mereka membuat program pelatihan untuk masyarakat yang belum bekerja. Pemerintah Pekanbaru juga di harapkan membuat terobosan tentang ketersediaan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Pekanbaru,” tutup Politisi Partai Golkar ini. (harianindonesia)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *