KABAR KADER

Resmi Jadi Legislator DPR, Kader AMPG Adrian Paruntu Siap Wujudkan Visi Misi

Adrian Jopie Paruntu. (Foto: IG@ajp4dprri)

kabargolkar.com, JAKARTA – Para caleg terpilih telah resmi dilantik sebagai wakil rakyat di Senayan pada 1 Oktober 2019 lalu. Para legislator ini pun siap  menghadapi berbagai agenda tugas serta permasalahan yang harus dihadapi sebagai anggota DPR periode 2019-2024.

Diantara para legislator DPR RI yang telah resmi dilantik itu, beberapa merupakan anak muda generasi milenial dengan semangat serta ide-ide baru. Salah satu yang tampil sebagai legislator DPR dari generasi milenial ini adalah Adrian Jopie Paruntu. Adrian adalah Caleg terpilih Partai Golkar dari daerah pemilihan (Dapil) Sulawesi Utara (Sulut).

Politisi muda asal Sulut ini sebelumnya telah mendapatkan kepercayaan menduduki struktur Pimpinan Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG). Sosok yang akrab disapa AJP ini menjabat sebagai Wakil Bendahara Umum PP AMPG.

Setelah resmi dilantik sebagai anggota DPR RI, putra Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu, ini pun merasa optimis dapat mewujudkan visi misi yang telah dibawanya ketika menjadi calon legislatif (Caleg) di dapilnya pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 lalu.

Mewujudkan Visi Misi

Jopie bertekad melaksanakan tugas dengan baik selama lima tahun periode tugasnya sebagai  wakil rakyat. Baginya, dapat memperoleh kepercayaan sebagai satu dari sepuluh besar anggota DPR termuda adalah sebuah kebanggaan, sekaligus tanggung jawab bagi dirinya dan generasi milenial Indonesia, khususnya daerah Sulut yang menjadi dapil representasinya.

Adrian Jopie Paruntu mengungkapkan bahwa milenial harus memberi kontribusi besar membangun bangsa. Dirinya pun siap memberi andil besar dalam program-program pemerintah. Dalam hal ini, Adrian siap mewujudkan visi dan misinya selama menjadi caleg Golkar, yaitu Muda Berkarya Rakyat Sejahtera.

Visi-Misi Adrian Jopie Paruntu ini terdiri dari empat poin.

Pertama, yaitu Pemberdayaan Aspirasi Warga. Adrian siap menampung dan memperjuangkan  aspirasi masyarakat. Kemudian, menyalurkan aspirasi tersebut dalam segala bidang kelembagaan terkait. Tidak hanya itu, Adrian pun siap memberikan bukti terlaksananya aspirasi yang diperjuangkannya itu.

Kedua, Pelestarian Lingkungan Hidup. Terkait perwujudan poin kedua ini, Adrian akan mendorong dan mengaktifkan kelompok tani, serta GAPOKTAN yang ada di desa. Dirinya juga siap menjalin kerjasama dengan Dinas Pertanian, Perikanan, Peternakan, dan Perhutanan yang ada. Poin penting lainnya dalam mewujudkan pelestarian lingkungan hidup yaitu menjaga serta merawat pohon keras yang ada di DAS, atau Daerah Aliran Sungai yang ada di tepi-tepi sungai. Hal ini guna mencegah kerusakan saluran pengairan sawah dan pinggiran pantai.

Ketiga, mengangkat masalah Sosial, Budaya, dan Kesenian Lokal serta olah raga. Menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang ada serta budaya Asli Sulawesi utara. Selain itu, menjadi pemerhati pada kalangan bawah tanpa mengharap apapun. Terakhir, untuk mewujudkan poin ketiga ini, Adrian akan mendorong pemberian pelatihan kerja dan membantu kaum muda putus sekolah/pengangguran/belum bekerja untuk mengembangkan kreativitas dan memberikan lapangan pekerjaan melalui aspirasi, serta pengembangan minat dan bakat kaum muda milenial.

Keempat, Kerohanian. AJP siap merangkul seluruh denominasi gereja dan agama dalam menciptakan situasi masyarakat yang aman dan nyaman bagi kelangsungan hidup umat. Hal tersebut akan terlaksana dengan kegiatan kerja sama dalam organisasi kepemudaan di setiap agama yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). (kabargolkar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *