KABAR NASIONAL

Ridwan Hisjam Sebut Hasil Survei Harus Jadi Referensi Golkar Ambil Langkah Strategis Menangkan Pemilu 2019

Ridwan Hisjam (net)

kabargolkar.com, JAKARTA – Tahun politik 2018 dan 2019 semakin memanas.  Tahun depan, Indonesia akan melangsungkan Pemilu 2019 secara serentak, menggabungkan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres).

Perang opini di tahun politik tidak dapat dihindari, dan salah satu caranya adalah lewat survei. Diantaranya yaitu survei terbaru yang dikeluarkan oleh Litbang Kompas pada periode 24 September-5 Oktober 2018. Tanggapan terhadap hasil survei tersebut pun cukup beragam.

Politisi Golkar Ridwan Hisjam memberikan masukan terkait survei tersebut. Melalui rilis yang diterima kabargolkar.com, Selasa (23/10/2018) mengatakan hasil survei tersebut tidak boleh diabaikan. “hasil survei Kompas ini merupakan referensi DPP Partai Golkar dan tidak boleh diabaikan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini mengatakan bahwa harus ada langkah strategis guna memenangkan pesta demokrasi tahun depan. “DPP harus mengambil langkah-langkah strategis di dalam menentukan strategi pemenangan pemilu. Terutama daerah-daerah yang penduduknya besar, seperti Jatim, Jabar, Jateng, Sumut,Sulsel, dan semua daerah yang belum tuntas konsolidasi organisasinya,” jelas Ridwan.

Namun, Ridwan Hisjam mengingatkan bahwa kerja nyata, turun langsung ke lapangan harus dilakukan guna menyentuh konstituen di daerah.

“Kerja-kerja nyata politik di daerah-daerah harus dijalankan. Jangan terpengaruh berita-berita Sosmed,  yang membuat para fungsionaris partai hanya terfokus pada Sosmed,” tegasnya. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *