KABAR KADER

Rohidin Ingatkan Bahu-Membahu Bangun Bengkulu

Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu dan Ketua DPD I Golkar Bengkulu Rohidin (kabargolkar)

kabargolkar.com, BENGKULU – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah mengajak seluruh lapisan masyarakat daerah itu untuk bahu membahu membangun Provinsi Bengkulu, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain.

“Usia emas, 50 tahun Provinsi Bengkulu ini kita jadikan momentum untuk bergerak bersama, bahu membahu membangun daerah kita tercinta ini,” kata Rohidin saat memberikan sambutan dalam upacara peringatan hari ulang tahun ke-50 Provinsi Bengkulu, Minggu (18/11).

Puncak peringatan HUT ke-50 digelar dengan mengadakan upacara yang dihadiri perwakilan masyarakat, anggota legislatif, tamu undangan dan seluruh kepala daerah 10 kabupaten dan kota.

Rohidin mengatakan bahwa Bengkulu diibaratkan ladang yang harus dikelola bersama untuk kesejahteraaan dan kemajuan bersama seluruh lapisan masyarakat.

“Inilah provinsi kita bersama yang harus kita jaga dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kesejahteraan kita bersama,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu ini pun mengajak langsung masyarakat untuk berpartisipasi membangun daerah yang dijuluki “Bumi Rafflesia” tersebut.

Peringatan ulang tahun provinsi kata dia juga dijadikan momen guna mengevaluasi capaian kinerja pemerintah selama ini.

Ditambah lagi dukungan pemerintah kabupaten dan kota untuk bersama-sama bergerak mewujudkan cita-cita leluhur yaitu menjadikan Bengkulu maju, sejahtera, bermartabat serta berdaya saing tinggi.

“Seluruh elemen pemerintah, swasta, dan masyarakat harus bersinergi dalam melaksanakan pembangunan di berbagai bidang sesuai dengan tugas dan peran masing-masing,” katanya.

Provinsi Bengkulu merupakan pemekaran dari Provinsi Sumatera Selatan. Pada 18 November 1968, daerah ini dimekarkan menjadi provinsi ke-26 di Tanah Air.

Memasuki ulang tahun emas dengan tema “Bengkulu emas, setengah abad Bumi Rafflesia menuju Bengkulu berkemajuan” pemerintah daerah menekankan lima program utama yakni pengetasan kemiskinan dan meretas ketertinggalan, penguatan komoditas unggulan agromaritim dan hilirisasi, pengembangan infrastruktur strategis dan industrialisasi.

Program berikutnya, transformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan berbasis teknologi informasi dan menyukseskan agenda pariwisata daerah tahun kunjungan wisata ke Bengkulu pada 2020 atau “Visit Wonderful Bengkulu 2020”. (antara)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *