KABAR DPD KABAR KADER

Rusli Habibie Fokus Pengembangan Pendidikan Muhammadiyah

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersalaman dengan orang tua murid saat hadir pada Forum Guru Muhammadiyah di SMA Muhammadiyah Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/12/2018). (Foto Istimewa/Humas Pemprov)

kabargolkar.com, GORONTALO – Ada dua hal yang membuat Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie semangat memberi bantuan terhadap Muhammadiyah. Yakni Muhammadiyah dinilai fokus terhadap pendidikan dan kesehatan.

Ini diungkapkan saat Rusli Habibie bersilaturahmi dengan Forum Guru Muhammadiyah bertempat di SMA Muhammadiyah, Kecamatan Batudaa, Kabupaten Gorontalo, Selasa (18/12). Menurutnya, dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM), Muhammadiyah cukup proaktif.

Selain fokus pada pengembangan pendidikan, Muhammadiyah dinilai berhasil dalam hal kesehatan melalui Rumah Sakit Muhammadiyah Gorontalo.

“Saya bangga, saya senang untuk mengembangkan sumber daya manusia. Muhammadiyah ini di mana saja fokusnya dua hal, kesehatan dan pendidikan. Makanya saya juga semangat membantu,” terang Rusli Habibie.

Rusli Habibie yang saat itu didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah ikut menyaksikan pengukuhan pengurus Forum Guru Muhammadiyah Provinsi Gorontalo. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Forum Guru Muhammadiyah, Pahri. [hargo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *