KABAR NASIONAL

Salahgunakan Atribut Partai, Golkar Akan Ambil Langkah Hukum Terhadap Go Prabu

ilustrasi (net)

kabargolkar.comLangkah Go Prabu mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan Prabowo-Sandiaga Uno di Pilpres 2019 dianggap keluar dari arahan partai, dan mendapat tanggapan serius dari Partai Golkar, sebagaimana rilis yang diterima oleh kabargolkar.com pada Rabu (3/10/2018).

Go Prabu dianggap melakukan pelanggaran kode etik Partai Golkar sebagaimana diatur dalam peraturan organisasi Nomor PO-19/DPP/GOLKAR/VII/2018 tentang Kode Etik Partai Golkar. Hal ini pun sudah jelas, bahwa setiap pelanggaran sebagaimana diatur oleh AD/ART akan dikenakan sanksi oleh Partai Golkar.

Selain memberikan rekomendasi sanksi pemberhentian dan pemecatan kepada kader yang terlibat, Majelis Etik Partai Golkar juga akan melakukan langkah hukum terkait penyalahgunaan atribut Partai Golkar.

“Penggunaan lambang, logo dan attribut Partai Golkar oleh Forum Caleg Golkar (Go Prabu-red) dimana forum tersebut bukan bagian dari Partai Golkar merupakan penyalahgunaan atribut partai,” jelas Majelis Etik.

Lebih lanjut, Majelis Etik merekomendasikan untuk mengambil langkah hukum terkait penyalahgunaan atribut partai. “Majelis Etik Golkar juga merekomendasikan kepada Ketua Umum Partai Golkar untuk mengambil langkah hukum yang dianggap perlu terhadap penyalahgunaan lambang, logo, attribut dan atau penggunaan nama Partai Golkar oleh Forum Caleg Partai Golkar,” demikian tegas Majelis Etik Partai Golkar yang diketuai oleh Mohammad Hatta. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *