KABAR DPD KABAR PILEG

Salut! Awing Nyaleg DPRD Kota Malang Atas Restu dan Doa Ibunda

mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang, Sahmawi, nekat nyaleg atau maju menjadi calon anggota DPRD Kota Malang, dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) dengan meminta restu dan doa ibunda tercintanya. [foto: dok. kabargolkar]

kabargolkar.com, MALANG – Yakin dengan restu dan doa ibu tercintanya, mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Malang, Sahmawi, nekat nyaleg atau maju menjadi calon anggota DPRD Kota Malang, dari daerah pemilihan (Dapil) Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Timur (Jatim).

Pria yang populer dipanggil Awing itu, menjadi caleg dari Partai Golkar, Dapil Sukun, dengan urut nomor 5. Ia memaparkan visi misi dan strategi pemenangannya saat acara Kopdar yang digelar Praja Muda Beringin (PMB).

Ia tertarik di dunia politik dan masuk partai setelah melihat kondisi perpolitikan di Indonesia membutuhkan peran kaum pemuda, yang bersih dan memiliki komitmen untuk betul-betul melayani masyarakat.

“Ingin berjuang di dunia politik, salah satu medianya harus masuk melalui partai politik. Pilihan saya adalah partai Golkar,” aku Awing.

Sebelum masuk di partai politik, sosok Awing dikenal aktivis HMI yang militan dan sangat kritis. Perjuangannya selama di organsiasi HMI tak diragukan lagi. Ia menempuh pendidikan S1-nya di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN) Malang.

Pria lulusan S2 di Universitas Brawijaya (UB), jurusan Wawasan Nusantara Pertahanan Nasional itu, kini menjabat Wakil Sekretaris Kepemudaan DPD Partai Golkar Kota Malang. Tak hanya itu, ia juga menjabat Sekjen Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Malang.

Sehari-harinya, ia mengabdi di di jabatan Kepala Bagian Kerjasama Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). Ia aktiv di dunia politik, karena ingin konsisten dengan kegigihan yang dia emban.

“Karena kegigihan adalah upaya usaha terus-menerus tanpa lelah untuk memastikan bahwa ujung dari setiap langkah yang gigih tersebut adalah kemenangan dan kesuksesan,” katanya, Jumat (1/2).

Konsisten pada kegigihan kata dia, adalah sebuah kekuatan besar menggerakkan semua sumber daya yang ada untuk bekerja dengan sungguh-sungguh, Sabar dan Ikhlas.

“Untuk meraih kemenangan, harus konsisten dan gigih. Karena hal itu adalah faktor penentu kerja-kerja politik di lapangan. Konsisten melakukan komunikasi, silaturahmi dan konsolidasi dengan penuh kegigihan mengatasi semua kendala dan kekurangan yang ada, sehingga kemenangan bisa diraih dengan kebanggaan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sahmawi mengaku, hanya bermodal doa resti sang ibu. Ia siap mengabdi dan menghibahkan dirinya pada masyarakat Kota Malang.

“Dengan restu dan doa ibu bisa nyaleg, dan nantinya dipilih oleh masyarakat Kota Malang, maka, perjuangan kami hanya untuk masyarakat dan Kota Malang yang lebih bermartabat,” akunya. [TimesBanyuwangi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *