KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR PILEG

Sampaikan Pentingnya Berpolitik ke Millenial, Begini Pesan Caleg Cantik Ini

Caleg DPR RI Dapil Jatim 7, Almira Adellia Damayanti (kanan). [Foto : kabargolkar]

kabargolkar.com, PACITAN – Generasi millenial cenderung identik dengan generasi apatis yang tidak peduli dengan politik, mereka lebih cenderung memilih menjauh dari dunia politik karena menganggapnya sebagai dunia koruptor dan tidak memiliki masa depan yang jelas.

Almira Adellia Damayanti, Caleg millenial satu ini memiliki perspektif tersendiri tentang dunia politik, terutama politik praktis. Setelah menyandang gelar Sarjana Teknik Industri, wanita cantik ini langsung bertekad untuk maju sebagai Calon Legislatif (caleg) DPR RI dari Dapil 7 Jawa Timur (Jatim).

Almira menganggap bahwa pandangan generasi muda tentang politik harus diubah, bahwasannya generasi muda tidak boleh apatis terhadap politik karena pada dasarnya secara tidak sadar kehidupan kita dipengaruhi oleh proses politik.

“Saya memiliki tanggung jawab untuk menyadarkan teman saya dan seluruh generasi muda agar tidak apatis terhadap politik, karena bagi saya politik tidak melulu tentang korupsi. Politik itu sangat vital, bahwa semua kebijakan yang dibuat untuk masyarakat juga melalui proses politik,” jelasnya.

Almira pun kini giat melakukan kampanye dan pendidikan politik ke komunitas muda-mudi di wilayah Pacitan, Ponorogo, Ngawi, dan Magetan untuk menyadarkan generasi mudabtentang pentingnya kepedulian terhadap politik.

“Di tahun ini Indonesia menyongsong fase bonus demografi, ini artinya populasi usia produktif lebih banyak dari usia non-produktif. Jangan sampai terutama generasi mudanya salah jalur dengan memusuhi dunia politik, dan ini menjadi tantangan bagi saya untuk menyadarkan generasi muda Indonesia terutama di dapil 7 Jatim agar lebih peduli terhadap politik,” pungkas Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) tersebut. [*]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *