KABAR DPD KABAR PILEG

Santuni Anak Yatim, Cara Mulia Caleg Menangkan Golkar di Gresik

Khamim bersama para anak yatim usai doa bersama. [foto: dok. BangsaOnline]

kabargolkar.com, GRESIK – Berbagai cara untuk memenangkan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dilakukan para Calon Anggota Legislaitf (Caleg) di Kabupaten Gresik. Seperti yang dilakukan Caleg Golkar Dapil 2 yang meiputi Duduksampeyan dan Cerme, Khamim yang memilih banyak bersedekah kepada anak yatim.

Caleg DPRD Gresik ini menggelar acara istighosah dan doa bersama anak yatim di rumah tim pemenangan (TP), Dusun Klampisan, Desa Tambakrejo Kecamatan Duduksampeyan, Sabtu (19/1), malam.

“Dalam acara ini saya menyisihkan sebagian rezeki yang diberikan oleh Allah SWT untuk berbagi kepada sesama yang membutuhkan,” ujar Khamim kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (20/1).

Kata Khamin, di Kabupaten Gresik masih banyak sekali anak yatim yang membutuhkan uluran tangan.

“Makanya, saya selama ini berupaya membantu mereka sesuai dengan kemampuan saya. Mudah-mudahan sedikit rezeki yang saya berikan bisa bermanfaat,” harapnya.

Ditegaskan Khamim, kegiatan istighosah ini juga sebagai bentuk uri-uri tradisi yang selama ini dijunjung oleh masyarakat Kabupaten Gresik yang dikenal sebagai daerah wali dan kota santri.

“Tradisi istighosah untuk minta pertolongan kepada Allah tak bisa lepas dari masyarakat Kabupaten Gresik. Untuk itu, sampai kapan pun budaya itu harus dilestarikan,” papar Wakil Ketua DPD Golkar Gresik ini.

Khamim menambahkan, bahwa kegiatan istighosah serta santunan terhadap anak yatim dan keluarga tak mampu akan terus dilakukannya.

“Insya Allah akan kami lakukan bersambung di masing-masing dusun di 17 desa se-Kecamatan Duduksampeyan,” pungkasnya. [BangsaOnline]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *