KABAR NASIONAL

Sari Yuliati Dorong Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

Sari Yuliati

Sari Yuliati (duduk kanan) dalam acara “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula” DPP Partai Golkar di Mataram (kabargolkar.com)

 

kabargolkar.com, MATARAM – Partai Golkar sangat peduli pada pendidikan politik bagi generasi muda. Bentuk kepedulian ini ditunjukkan dengan menggelar acara “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula DPP Golkar”. Acara DPP Partai Golkar ini bertempat di Hotel Lombok Raya, Mataram pada 29 Desember 2018 lalu.

Sari Yuliati selaku Wakil Ketua Wilayah VI (Bali, Nusra, Maluku Utara) Bappilu DPP Golkar hadir dalam acara tersebut. Pihak Bakesbangpoldagri juga turut hadir.

Acara yang mengambil tema “Peran Generasi Muda Menjamin Kepemimpinan Bangsa” ini memberikan gambaran bahwa pendidikan politik adalah suatu hal menarik. Pendidikan politik akan membuat generasi muda, khususnya para pemilih pemula untuk “melek politik”. Artinya, pemilih pemula akan memahami hak serta kewajiban dalam politik.

Sari Yuliati mengatakan bahwa masyarakat tidak sadar bahwa banyak hal ditentukan oleh politik.

“Masyarakat masih banyak yang tidak menyadari bahwa segala aspek kehidupan ditentukan oleh politik, hal itu yang menyebabkan masih rendahnya tingkat partisipasi dalam setiap pesta demokrasi,” ujar Sari.

Harapannya, pendidikan politik dapat mengubah hal tersebut. Sehingga masyarakat khususnya pemilih pemula Pendidikan politik diharapkan bisa aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan ikut menentukan perjalanan bangsa ini.

Sari Yuliati

Sari Yuliati bersama peserta acara “Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula” DPP Partai Golkar di Mataram (kabargolkar.com)

“Pendidikan politik menjadi salah satu solusi masalah tersebut. Dan juga membuat demokrasi yang berkualitas karena partisipasi yang tinggi berbanding lurus dengan legitimasinya,” demikian Sari Yuliati menambahkan.

Jelang pencoblosan pada 17 April 2019, Partai Golkar gencar menggelar sosialisasi pendidikan politik. Pendidikan politik ini terutama bagi para pemilih pemula. Tujuannya, pemilih pemula mendapat pendidikan politik, serta meningkatkan kesadaran agar berpartisipasi memakai hak politiknya di Pemilu 2019. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *