INTERVIEW

Sebagai Salah Satu Daerah Penyangga, Golkar: Pemprov DKI Harus Prioritaskan Bekasi

Truk milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pengangkut sampah memasuki Tempat Pembuangan Sampah Terpadu Bantargebang, Bekasi. Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi mengusulkan bahwa DKI Harus prioritaskan Bekasi mengenai Dana Hibah.(Photo/Detik.com)

Kabargolkar.com, Bekasi – Anggota Fraksi Golkar DPRD Kota Bekasi, Daryanto, menyebut jika sudah sewajarnya daerah berjuluk Kota Patriot ini mendapat prioritas yang lebih dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Ia menjelaskan, secara kelembagaan, semua daerah yang berbatasan dengan DKI Jakarta seperti, Bogor, Tangerang dan Depok mendapatkan dana hibah kemitraan.

“Kota Bekasi juga dapat dana hibah, tapi harus diprioritaskan yang lebih, karena DKI tidak membuang sampah di daerah lain,” kata Daryanto, Senin (22/10/2018).

Menurutnya, bicara dana kemitraan bukan saja berhubungan dengan uang bau atau kompensasi. Namun, juga pembangunan infrastruktur yang ada.

“Ini adalah jangka panjang, bicara dana kemitraan itu diperuntukkan untuk rehabilitas ekosistem dan kesehatan masyarakat,” ujar dia.

Dia juga menyebutkan bahwa banyak warga DKI Jakarta yang bermukim di Kota Bekasi. Dampaknya, adalah kemacetan.

“Ya, banyak warga DKI tinggal di Kota Bekasi. cuma buat singgah, kerja di DKI Jakarta, sumbangsihnya ada di DKI, kita hanya kena imbas kemacetan saja,” tandasnya. [PB]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *