KABAR DPD KABAR GOLKAR

Sebut Golkar Partainya Anak Muda, Begini Penjelasan Melki Lena

Ketua DPD Golkar NTT dan Kabupaten serta pengurus Golkar sedaratan Sumba. [foto: ntt-news]

kabargolkar.com, WAIBAKUL – Ketua DPD Partai Golkar NTT, Melkiades Laka Lena menyebut Partai Golkar sebagai partai anak muda dan perempuan di NTT. Pasalnya, ditangan Melki Laka Lena terjadi peremajaan di kepengurusan partai berlambang Beringin itu hingga pada calon legislatif kali ini, dengan menempatkan para senior berada dibelakang untuk menopang dan mendorong orang muda dipanggung perpolitikan NTT.

Dia mengatakan bahwa Golkar di NTT baik di Provinsi maupun Kabupaten/Kota hingga Kecamatan struktur partai Golkar dirinya rubah secara total dan struktur kepengurusannya didominasi oleh anak muda dan perempuan walaupun berbenturan dengan kebiasaan maupun budaya yang ada di Partai Golkar itu sendiri.

“Saya mengalami banyak tantangan, protes, kritik, saran dan banyak hal yang datang kepada saya ketika saya mengusung tema itu dan saya menginginkan proses regenarasi dan peremajaan di tubuh kami Partai Golkar NTT, dan saya minta kepada para ketua DPD II agar anak muda dan perempuan bukan hanya sebagai caleg saja tetapi harus bekerja supaya bisa ada di parlemen, itu yang saya harus kerja ekstra untuk pemilihan legislatif nanti dan saya pastikan itu,” kata Melki di Waibakul Sumba Tengah, Sabtu 29 Desember 2018.

Dia juga katakan bahwa dirinyatelah menugaskan dua organisasi sayap partai Golkar agar bekerja lebih ekstra agar anak muda dan perempuan itu bekerja yang bagus dan baik, sehingga kedepannya perlu ada pelatihan dan kursus kepada anak muda dan perempuan supaya bisa menang pada pertarungan pemilihan legislatif nanti.

“Saya persiapkan mereka secara benar supaya bisa berada di parlemen dan saya tidak mau anak muda dan perempuan itu gagah-gagahan saja. Saya mau mereka jadi calon dan mereka memenangkan pertarungan itu dan kami di DPD II sedang kerjakan itu dalam konteks mesin partai,” paparnya.

Pada kesempatan itu, Melki menyebutkan bahwa targetnya dalam tahun politik ini, khusus untuk dapil II Calon DPR RI yang meliputi daratan Sumba, Timor, Sabu dan juga Rote akan mendapat 2 kursi seperti tahun kemarin di pileg 2014.

Kemudian untuk DPRD Provinsi, khusus Sumba juga menergetkan untuk memperoleh 2 kursi. Sedangkan untuk masing-masing kabupaten khusus daratan Sumba diberi target 3 kursi. Namun masing-masing DPD Kabupaten memiliki target lebih dari target Provinsi.

“Sumba Timur itu kami mendapat informasi target 12 kursi, Sumba Barat kita targetkan 4 sampai 5 kursi, Sumba Barat Daya (SBD) target kami 7 sampai 8 kursi dan Sumba Tengah rencananya 20 % dari jumlah 20 kursi yang ada,” tandasnya. [ntt-news]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *