KABAR DPD KABAR KADER

Sebut Kesamaan Misi GTP dan KWT, Heri Cahyono: Bukti Nyata Bersama Jaga Lingkungan Bogor

Heri Cahyono saat menanam pohon ke 194 di KWT Rose Mekar, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (4/11/2018). (foto: lensaonline)

kabargolkar.com, BOGOR – Inisiator GTP Heri Cahyono menyebut bahwa komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) dan Kelompok Wanita Tani (KWT) memiliki misi yang sama yaitu memanfaatkan alam ini dengan menanam berbagai jenis tanaman yang tentunya untuk kepentingan dalam mensejahterakan masyarakat.

Sehingga, lanjut Heri, dengan kesamaan ini akan menjalin suatu komunikasi yang mudah dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Kota Bogor.

“Ini sebuah bukti nyata kita untuk sama-sama menjaga lingkungan Kota Bogor agar tetap asri dan hijau. Kita tanam pohon di sini sebagai dukungan GTP terhadap program KWT,” kata Heri saat menanam pohon ke 194 di KWT Rose Mekar, Kelurahan Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (4/11).

Wakil Ketua DPRD Kota Bogor itu juga menyampaikan, dari persamaan tentu ada perbedaan, namun perbedaannya itu di jenis tanaman yang ditanamnya, dimana GTP menanam tanaman keras dan berbuah, sedangkan KWT fokus terhadap tanaman sayuran dan obat-obatan.

“Nah, di sini kita kolaborasikan untuk saling melengkapi, sehingga pohon berbuah dan sayuran, serta obat-obatan semuanya ada di sini,” terangnya.

Politisi Golkar itu menambahkan, bahwa gerakan KWT harus diapresiasi dan didukung, sekaligus dipromosikan melalui media sosial (medsos). Sebab, kata Heri, gerakan KWT yang mayoritas di isi oleh ibu-ibu itu sangat positif dan menginpirasi semua orang.

“Saat ini kan masyarakat itu selalu diinformasikan dengan isu-isu negatif, hoaks dan sebagainya. Makanya, mulai sekarang mari kita ekspose kegiatan-kegiatan positif ini ke medsos, agar masyarakat tergugah dan mau mengikuti gerakan yang kita lakukan selama ini,” ajaknya.

Ia berharap, kerjasama ini terus terjalin. Selain itu, KWT KWT yang lain juga dapat berkerjasama dengan GTP. “Kita selalu menyambut dengan baik, apalagi ada permintaan seperti yang dilakukan di KWT Rose Mekar ini, tentu kita sangat senang dan siap untuk menanam bersama-sama demi Kota Bogor yang hijau dan sejahtera,” pungkasnya. (lensaonline)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *