KABAR DPD KABAR PILEG

Selain Menangkan Partai, Golkar Riau Target Tambah Kursi di Parlemen

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, setiap Dapil mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI harus bisa menambah kursi. [foto: istimewa]

kabargolkar.com, PEKANBARU – Sebagai partai pemenang pada Pemilu sebelumnya 2014 di Riau, ternyata Partai Golkar memiliki target yang besar pada Pemilu 2019.

Setiap Dapil, Golkar menargetkan tambah kursi dari sebelumnya. Sehingga targetnya tidak hanya menjadi pemenang lagi namun menambah kursi.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Riau Arsyadjuliandi Rachman. Menurutnya setiap Dapil mulai dari DPRD Kabupaten/Kota, Provinsi hingga DPR RI harus bisa menambah kursi.

“Memang butuh kerja keras semua caleg dan kader partai untuk mencapai target itu, ya kita targetkan setiap dapil bertambah kursi, “ujar Andi Rachman sapaan akrabnya, Kamis (24/1).

Maka, lanjut Andi Rachman, tugas yang harus dilakukan para caleg bagaimana mendekati hati masyarakat dan meyakinkan masyarakat jika Golkar merupakan partai yang membela masyarakat dan tentunya semua Caleg juga terutama yang petahana sudah buktikan jika memperhatikan daerahnya masing-masing.

“Menjaga konstituen dan sudah bergerak para caleg kita sejak lama dan inilah yang dilakukan sebagai strategi meraih kemenangan dan menambah kursi, “ujarnya.

Kemudian untuk caleg yang baru juga menurut Andi Rachman cukup bagus dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sehingga ini juga mendongkrak suara Golkar dalam penambahan kursi.

“Yang petahana terus menjaga konstituen kemudian yang baru juga cukup bagus dalam pergerakan sehingga kemungkinan besarnya juga bisa menyalip petahana, “jelas Andi Rachman.

Untuk diketahui, selain di Provinsi beberapa Kabupaten/Kota di Riau juga Golkar menjadi pemenang, beberapa Bupati juga berasal dari partai Golkar, begitu juga ketua DPRD-nya.

“Yang jelas target 2019 ini bagaimana agar setiap dapil bisa nambah kursi,” tandasnya. [TribunPekanbaru]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *