KABAR DPD KABAR PILEG

Semangat Kader Golkar Beri Pemahaman dan Pendidikan Politik

Hawa semangat tercurah dari wajah fungsionaris Partai Golkar, Ria Sri Woelandari dalam memberikan pendidikan politik di masa menjelang Pemilu 2019. Kali ini, ia berkesempatan memberi pendidikan politik pada masyarakat di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Senin (21/1/). [foto: dok. Akurat]

kabargolkar.com, JAKARTA – Hawa semangat tercurah dari wajah fungsionaris Partai Golkar, Ria Sri Woelandari dalam memberikan pendidikan politik di masa menjelang Pemilu 2019. Kali ini, ia berkesempatan memberi pendidikan politik pada masyarakat di wilayah Matraman, Jakarta Timur, Senin (21/1/).

“Tujuan kegiatan pendidikan politik ini yakni mencerdaskan dan menciptakan warga negara yang mengetahui hak dan kewajibannya dan menyadari bahwa hak dipilih dan memilih merupakan hak yang melekat pada dirinya,” kata Ria di sebuah restoran di wilayah Jakarta Timur.

Ia menegaskan, bahwa mengenai pendidikan politik ini, sudah disahkan dalam Undang-undang Nomor 2 Tahun 2011 tentang partai politik yang menyebutkan bahwa salah satu fungsi partai politik adalah sebagai sarana pendidikan politik bagi anggota dan masyarakat luas agar menjadi warga negara Indonesia yang sadar akan hak dan kewajibannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Artinya seluruh partai politik yang ada di Indonesia memiliki kewajiban untuk melakukan pendidikan politik kepada seluruh lapisan masyarakat,” lanjut dia.

Selain itu, ia juga berharap hal ini dapat menciptakan para pemilih yang rasional yang sesuai dengan pemikirannya serta menjauhkan pemilu dari politik uang.

Karena para pemilih telah pandai dan menyadari bahwa uang tidak dapat membeli hak suaranya,” tegasnya.

Ria juga menginginkan, usai mendapat pendidikan politik ini, masyarakat setempat mampu memilih dengan tidak secara emosional ataupun subjektif, tetapi lebih kepada program-program yang akan dilakukan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Sehingga dengan ini diharapkan suara-suara dalam pemilu 2019 kali ini akan lebih berkualitas, tidak suara yang apatis ataupun suara yang asal memilih,” pungkasnya.

Selain Ria, pendidikan politik Partai Golkar kali ini juga dihadiri oleh fungsionaris Golkar lainnya, seperti Guntur Setiawan dan Wahid Hasyim, juga para tokoh masyarakat yang ada di wilah Matraman, Jakarta Timur. [Akurat]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *