KABAR NASIONAL Kabar Parlemen

Sepakat Motor Masuk Tol, Begini Kata Politisi Golkar Makassar

Ilustrasi motor masuk tol. [foto: metrotvnews]

kabargolkar.com, MAKASSAR – Politisi Partai Golkar yang saat ini menduduki jabatan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kadir Halid menanggapi kontroversi atas usulan motor masuk tol yang beberapa waktu lalu diwacanakan oleh Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, yang sempat menjadi pertentangan sebagian masyarakat.

Namun menurut Kadir Halid, adanya wacana motor masuk jalan tol tidak salah, bahkan ia sangat setuju bila aturan tersebut dapat dijalankan seperti di negara lain.

“Seperti di Malaysia. Jadi saya setuju jika motor masuk jalan tol,” ujar Kadir Halid saat dikonfirmasi kabargolkar, Senin , 11 Februari 2019.

Kendati demikian, Kadir Halid yang juga kembali maju menjadi Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Sulsel Dapil Makassar A ini juga menghimbau agar jalur bagi pemotor di jalan tol sebaiknya terpisah.

“Tapi harus dibuat jalur terpisah dari jalur mobil,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Fraksi Partai Golkar, Wahab Tahir. Ia mengatakan, sebuah terobosan ide yang luar biasa bila pemotor juga dapat menikmati jalur bebas hambatan yakni jalan tol.

“Ide yang luar biasa mantap, dan lebih cocok disamakan dengan Jembatan Suramadu, di mana jalur motor dan mobil terpisah,” tambah Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Makassar ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendorong agar kendaraan roda dua juga dapat melewati jalur bebas hambatan, meski masih mendapat tentangan dari sebagian masyarakat namun dirinya menilai masyarakat yang menentang tersebut belum dipahami oleh masyarakat.

“Usulan jalur khusus tol untuk sepeda motor, ternyata banyak yang belum paham, namun sudah ‘sotoy’ atau sok tahu. Pertama, gagasan itu bukan ide saya, tapi merupakan aspirasi para pemotor yang jumlahnya jutaan dan saya hanya meneruskan aspirasi tersebut kepada pemerintah dan memperjuangkannya,” tandas politisi Golkar itu dalam keterangan tertulisnya.  [tim liputan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *