KABAR NASIONAL

Setelah Airlangga, Akbar dan Agung, Sekarang ARB Sapa Kader Golkar NTT

Akbar Tandjung, Airlangga Hartanto dan Aburizal Bakrie (net)

kabargolkar.com, LABUAN BAJO –  Para petinggi Partai Golkar di Jakarta, memberikan perhatian khusus kepada kader ‘beringin’ di Nusa Tenggara Timur (NTT) jelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang.

Tak tanggung – tanggung, dalam sebulan terakhir, empat orang penting saat ini di Partai Golkar, “turun gunung” menyapa sekaligus memompa semangat kader di Bumi Flobamora itu.

Airlangga Hartarto

Pada 20 Februari lalu misalnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto yang menyapa kader Golkar NTT.

Usai menjalankan tugas sebagai Menteri Perindustrian RI menyerahkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Provinsi NTT Tahun 2019 di Grand Mutiara Kupang, Airlangga meluangkan waktu menghadiri Temu Kader Partai Golkar NTT di GOR Flobamora Kupang.


baca: Airlangga Hartarto: Golkar NTT Wajib Antar Jokowi Terpilih Lagi


Akbar Tandjung

Selanjutnya 27 Februari lalu, Giliran Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung yang hadir di tengah – tengah kader ‘beringin’ di NTT.

Bahkan usai memberikan pembekalan politik kepada ribuan kader Golkar di Aula Graha Kirani Atambua, Belu, Akbar Tanjung yang juga mantan Ketua Umum Partai Golkar meluangkan waktu untuk berkunjung hingga Timor Leste.


berita terkait:


Agung Laksono

Setelah itu, Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono juga meluangkan waktu untuk hadir di NTT. Mantan Ketua Umum Partai Golkar versi Munas Ancol itu mendapat kesempatan menghadiri Temu Kader dan Konsolidasi Partai Golkar Kabupaten Sumba Timur, Sumba Barat, Sumba Tengah, dan Kabupaten Sumba Timur yang berlangsung di halaman Gedung Nasional Umbu Tipuk Marisi, Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, NTT, 7 Maret lalu.


baca: Agung Laksono Optimis Golkar NTT Menang Pileg Dan Pilpres 2019


Aburizal Bakrie

Menariknya setelah Airlangga, Akbar dan Agung, giliran Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) yang diagendakan akan menyuntik semangat kader Golkar NTT menjelang Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif yang baru pertama kali digelar bersamaan ini.


baca: Konsolidasi Partai, Aburizal Bakrie Temui Kader Golkar NTT


Jika Airlangga menyapa kader Golkar NTT di Kupang, ibukota NTT, lalu Akbar Tanjung hadir di Belu, daerah perbatasan dengan Timor Leste, dan Agung menyambangi Sumba, maka ARB dijadwalkan akan hadir di tengah – tengah kader Golkar NTT di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Kamis (21/3/2019) sore ini.

“Ya, Pak Aburizal akan menyapa kader di Labuan Bajo hari ini,” kata Ketua DPD Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena, kepada indonesiakoran.com di sela-sela persiapan jelang penyambutan ARB di Bandara Komodo, Labuan Bajo.

Menurut dia, ribuan kader Partai Golkar akan hadir dalam kegiatan ini. Hadir pula para calon anggota legislatif (Caleg) di berbagai tingkatan di Manggarai Raya (Kabupaten Manggarai, Manggarai Barat dan Manggarai Timur).

“Nanti Pak Aburizal akan lebih banyak mengarahkan sekaligus memotivasi kader untuk memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2019. Sementara saya akan sampaikan perkembangan Partai Golkar di NTT jelang 17 April mendatang,” jelas Laka Lena, yang juga calon anggota DPR RI nomor urut 1 Dapil NTT II (Timor, Sumba, Rote, Sabu) ini.  (indonesiakoran)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *