KABAR DPD KABAR GOLKAR KABAR KADER

Siap Tempur, Golkar Mabar Lepas Secara Resmi Caleg ke Dapil

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi (kanan) saat memberikan pembekalan kepada caleg yang diusung Partai Golkar. [foto: indonesiakoran.com/ itho umar]

kabargolkar – DPD Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, siap tempur jelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Hal ini ditandai dengan acara pelepasan 30 calon anggota legislatif (Caleg) yang diusung Partai Golkar untuk DPRD Kabupaten Manggarai Barat, ke tiga (3) Dapil, di Labuan Bajo, Rabu (17/10/2018) malam.

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi, SSos, pelepasan ke-30 caleg ini tidak saja dalam rangka mempertahankan kemenangan pada Pileg 2019 mendatang. Namun, para caleg ini juga diutus untuk merebut hati rakyat Manggarai Barat agar memenangkan pasangan Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) pada Pilpres 2019.

“Hari ini secara resmi Partai Golkar Manggarai Barat melepas para kader terbaiknya ke Dapil masing-masing, untuk melakukan konsolidasi dengan masyarakat, mendekatkan diri, dan memenangkan hati rakyat agar Partai Golkar menang pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang,” kata Mateus Hamsi.

Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat, Mateus Hamsi, bersama para caleg yang diusung Partai Golkar. [foto: indonesiakoran.com/ itho umar]

Sebelum diutus ke masing-masing Dapil, para caleg ini diberi pembekalan serta arahan khusus. Ini dilakukan, agar ketika hadir di tengah – tengah masyarakat, mereka benar –benar bisa memenangkan hati rakyat.

Mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini pun menghimbau agar para kader Partai Golkar, mampu memenangkan partai ini dengan cara-cara yang santun saat berkampanye, dan tidak mempertontonkan prilaku politik yang kotor.

“Saya mengimbau kepada seluruh kader Partai Golkar terutama para caleg, untuk tidak melakukan prilaku-prilaku yang tidak terpuji saat berkampanye. Tidak boleh sikut-menyikut, saling fitnah, baik secara internal maupun eksternal dengan partai lain,” pesan Mateus Hamsi.

Ia bahkan menegaskan, pihaknya akan mendiskualifikasi para caleg yang terbukti melanggar aturan atau melakukan prilaku tercela saat berkampanye. Ini juga sesuai instruksi DPP dan DPD I Partai Golkar Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“DPD II Partai Golkar Manggarai Barat tidak akan segan-segan mendiskualifikasi para caleg yang terbukti melakukan pelanggaran. Dan hal ini sudah merupakan instruksi dari DPD 1 Partai Golkar NTT dan DPP Partai Golkar. Dengan menjaga semua ini, kita optimis menang kembali di Kabupaten Manggarai Barat,” pungkas Mateus Hamsi.{indonesiakoran}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *