KABAR NASIONAL

Simbiosis Mutualisme Golkar dan TGB

TGB

Muhammad Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB (kompas.com/Kristianto Purnomo)

kabargolkar.com Bergabungnya TGB ke dalam Partai Golkar menjadi berita politik paling hangat pada Kamis (20/12/2018) kemarin. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengumumkan langsung hal tersebut. Partai Golkar menyambut gembira bergabungnya tokoh muda yang juga merupakan seorang ulama ini. Di lain pihak, Tuan Guru Bajang juga mendapatkan “rumah baru” setelah keluar dari Partai Demokrat.

Hubungan komunikasi antara Tuan Guru Bajang dengan Partai Golkar juga telah lama terjalin. Ketika dirinya maju sebagai Gubernur petahana NTB, Partai Golkar adalah bagian dari koalisi besar yang mengusung pencalonannya. Partai Golkar dan TGB dapat menjalin hubungan yang saling menguntungkan.

Partai Golkar tempat terbaik bagi TGB untuk berkembang

Setelah Keluar dari Partai Demokrat, Tuan Guru Bajang jelas membutuhkan parpol untuk melanjutkan karir politiknya. Selain itu, di level regional, karir TGB sudah mentok, karena sudah menjadi Gubernur NTB sebanyak dua kali. Langkah berikutnya adalah melaju di pentas nasional. Partai Golkar yang merupakan partai terbuka jelas menjadi tempat terbaik bagi Tuan Guru Bajang untuk melanjutkan karir politiknya.

Baca: Fahmi Idris Sebut TGB Butuh Golkar Untuk Naik Kelas

TGB

Tuan Guru Bajang (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

 

selanjutnya: Golkar membutuhkan pengalaman TGB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *