KABAR DPD

SK Plt Ketua Golkar Samarinda Dianggap Manipulatif

Kantor DPD II Partai Golkar Samarinda (prokal)

kabargolkar.com, SAMARINDA – Kekosongan jabatan Ketua DPD Partai Golkar Kota Samarinda, Kalimantan Timur, pasca Jafar Abdul Gafar yang tersangkut kasus hukum di Samarinda, belum lama ini DPP Partai Golkar di Jakarta telah melayangkan surat kepada Plt. Ketua DPD Golkar Kaltim pada 20 Maret 2019 perihal Penunjukan Pelaksana Tugas (PLT) DPD Partai Golkar Kota Samarinda.

Berdasarkan surat dari DPP Partai Golkar yang ditandatangani oleh Korbid Kepartaian dan Sekretaris Jenderal tersebut oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, Abdul Kadir, dibuatlah draft SK untuk Plt. Ketua DPD Partai Golkar Samarinda dan telah disetujui oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kaltim.

Dalam draft SK yang dibuat oleh Abdul Kadir, Plt. Ketua DPD Partai Golkar adalah Hatta Zainal. Hal ini dibuat berdasarkan surat DPP No. B-2114/GOLKAR/III/2019 tertanggal 20 Maret 2019.

Diantaranya menyebutkan, untuk menjaga soliditas Partai Golkar di Kota Samarinda,  Plt. DPD Partai Golkar Kota Samarinda dilarang melakukan penonaktifan/pemerhentian Ketua Definitif PK Partai Golkar di Wilayah Kota Samarinda, kecuali mengundurkan diri, meninggal dunia, pelanggaran hukum dan mendapat sanksi organisasi.

Namun, baru-baru ini tanpa sepengetahuan Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, Abdul Kadir pada 26 Maret 2019 telah terbit SK Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kota Samarinda. Surat tersebut ditandatangani oleh Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Timur, H. Mukhtarudin dan Wakil Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim, H. Asli Arfani.

Adanya SK Plt. Yang ditandatangani Plt. Ketua dan Wakil Sekretaris DPD Golkar Kaltim ini tanpa sepengetahuan Sekretaris DPD Golkar Kaltim, Abdul Kadir.

Disinyalir telah terjadi manipulasi penerbitan SK Plt. Ketua DPD Partai Golkar Kota Samarinda, karena SK tersebut isi poin-poinnya telah diubah dari yang telah dibuat draftnya. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *