KABAR NASIONAL

Soal Kabinet, Golkar Harap Jokowi Utamakan Partai Pendukung

Wasekjen Golkar Maman Abdurahman

kabargolkar.com, JAKARTA – Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mengumumkan susunan kabinet setelah dilantik sebagai presiden 20 Oktober 2019. Partai Golkar berharap Jokowi memprioritaskan partai pendukungnya di Pilpres 2019 untuk masuk ke kabinet.

“Saya pikir terkait posisi menteri itu menjadi hak prerogatif presiden. Namun, tentunya kami berharap bahwa prioritas utama adalah pada partai pendukung di awal,” kata Wasekjen Golkar Maman Abdurahman kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Jokowi kemarin bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Kepresidenan kemarin. Maman mengapresiasi pertemuan tersebut.

“Tentunya kami mengapresiasi silaturahmi dan komunikasi politik yang dilakukan oleh Bapak Presiden Jokowi, apalagi Pak SBY-kan Presiden ke-6 RI,” ujar Maman.

PDIP sebelumnya menyatakan akan membuka terhadap parpol-parpol non-pendukung Jokowi yang ingin bergabung ke koalisi. Mengingat, semangat PDIP adalah semangat gotong royong.

“PDIP semangatnya adalah semangat gotong royong. Negara yang besar ini harus dikelola secara bersama sehingga sikap kita membuka diri terhadap kerja sama itu. Tapi sekali lagi, keputusan politiknya ada di tangan Jokowi selaku pemegang hak prerogatif. Kami tunggu keputusan Jokowi,” ucap Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (11/10). (detik)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *