DPP KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Soal “Yang Gaji Kamu Siapa”, Ace Hasan Bela Rudiantara

Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin membela Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, terkait polemik pertanyaan “yang gaji kamu siapa” kepada pegawainya di Kemenkominfo. [foto: dok. instagram]

kabargolkar.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin membela Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, terkait polemik pertanyaan “yang gaji kamu siapa” kepada pegawainya di Kemenkominfo.

Menurut Juru Bicara TKN, Ace Hasan Syadizly, Rudiantara menyampaikan itu karena ingin menegaskan keinginannya agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenkominfo menjaga netralitasnya di Pilpres 2019.

“Harus dilihat secara utuh apa yang disampaikan Pak Rudiantara. Beliau justru menegaskan agar para ASN ini netral,” katanya, Jumat (1/2).

Politisi Partai Golkar itu menilai, salah satu ASN dalam acara yang berlangsung di Hall Basket Senayan, Jakarta, Kamis (31/1), itu telah jelas-jelas berkampanye di hadapan Menkominfo dan para pegawai di kementerian tersebut.

Sehingga, Rudiantara langsung mengingatkan kepada para ASN untuk tidak mengkampanyekan salah satu pasangan tertentu.

“Pak Rudiantara menegaskan supaya ASN itu netral karena dia digaji oleh uang negara. Jangan menggunakan jabatannya sebagai ASN untuk kepentingan politik,” ujarnya.

Ace kemudian menyindir kubu capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang mempermasalahkan Rudiantara tersebut. Bisa jadi, lanjut Ace, kubu Prabowo-Sandi memang ingin ASN tidak netral di Pilpres 2019.

“Kalau kubu 02 menyesalkan tindakan itu, artinya justru mereka inginnya ASN itu tidak netral? Saya mempertanyakan komitmen mereka terhadap ASN yang seharusnya netral,” tandasnya. [Kronologi]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *