KABAR NASIONAL

Soroti Sektor Pertanian, Golkar Upayakan Swasembada dan Ketahanan Pangan Nasional

kabargolkar.com

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Tengah Wisnu Suhardono dan jajaran pengurus DPD Golkar Jateng, serta para kader dan peserta acara, Rabu (6/2/2019) (kabargolkar.com)

kabargolkar.com, BANYUMAS – Salah satu cara untuk memperkuat ketahanan pangan nasional melalui swasembada sektor pertanian. Hal tersebut juga disadari betul oleh Partai  Golkar. Partai berlambang beringin ini menyoroti perbaikan kinerja sektor pertanian demi tercapainya swasembada serta ketahanan pangan nasional.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu petinggi senior Partai Golkar, Aburizal Bakrie. Beliau hadir dalam acara “Memberdayakan Petani Demi Ketahanan Pangan Nasional” di Desa Sibalung, Kecamatan Kemranjen, Kebupaten Banyumas, Rabu (6/2/2019).

Aburizal Bakrie yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Golkar mengingatkan bahwa tanah Indonesia yang sangat subur seharusnya bisa memberikan perhatian lebih kepada sektor pertanian. Hal tersebut disampaikannya melalui akun media sosialnya di twitter, @aburizalbakrie.

Tanah Indonesia sangat subur

Bahkan ARB menggambarkan kesuburan tanah Indonesia melalui potongan syair lagu Koes Plues yang sangat terkenal, “Kolam Susu”.

“Tanah Indonesia ini sangat subur. Banyak tanaman tumbuh baik di sini. Bahkan kalau kata Koes Plus: “tongkat kayu dan batu jadi tanaman,” demikian ujar ARB.

 

ARB melanjutkan agar segenap pihak untuk memberikan perhatian pada sektor pertanian. Menurutnya, dengan memperkuat sektor tersebut, maka dapat tercapai swasembada yang ujungnya akan menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan nasional.  “Karena itu harusnya sektor pertanian menjadi perhatian. Dari sinilah kita harusnya bisa swasembada dan menjaga ketahanan pangan kita,” lanjutnya.

Golkar terus beri perhatian pada petani dan sektor pertanian

Bicara sektor pertanian, tentu tidak dapat melupakan petani. ARB mengingatkan, bahwa tanpa kehadiran sosok petani, siapa yang mampu untuk mengolah sawah dan memproduksi bahan makanan untuk dapat dinikmati masyarakat. “Petani membuat rakyat bisa makan,” ucap ARB.

Aburizal Bakrie mengungkapkan, Golkar harus terus memberikan perhatian pada petani, karena banyak yang belum merasakan kesejahteraan. Padahal, petani yang sejahtera akan dapat menghadirkan ketahanan pangan , juga kemakmuran serta kesejahteraan bagi negara.

ARB lalu menyebutkan beberapa hal yang dapat membantu petani meningkatkan kesejahteraannya. “Salah satu caranya adalah lewat edukasi atau penyuluhan, dan pendampingan,” jelasnya. Melalui program edukasi dan pendampingan, para petani akan mendapatkan pembekalan untuk peningkatan kualitas produksi pertanian. (kabargolkar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *