KABAR NASIONAL

Sound Of The Pacific, Diplomasi Budaya Jalin Kebersamaan Melanesia dan Polinesia

Tantowi Yahya, Dubes RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga dan juga Ketua Panitia Pacific Exposition 2019 (net)

kabargolkar.com, JAKARTA – Diplomasi Budaya adalah diplomasi yang powerful. Melalui kehalusan seni dan bahasa musik yang universal kita bangun persaudaraan dengan bangsa manapun.

Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Tantowi Yahya, sebagaimana diterima oleh kabargolkar.com pada Selasa, 18 Juni 2019.

Sebagaimana diketahui, Tantowi Yahya adalah Dubes RI untuk Selandia Baru, Samoa dan Kerajaan Tonga dan juga Ketua Panitia Pacific Exposition 2019. Saat ini sedang gencar mempromosikan Pacific Exposition 2019 yang akan berlangsung tanggal 12-14 Juli di Auckland.

Pacific Exposition 2019 sendiri adalah pameran dagang, investasi dan pariwisata untuk negara-negara di Pasifik Selatan yang diinisiasi oleh Indonesia, didukung sepenuhnya oleh Selandia Baru dan Australia.

Dalam pergelaran Pacific Exposition 2019 ini juga akan mempersembahkan acara “Sound of The Pacific Concert” dengan menampilkan para talenta dan bintang-bintang top dari kawasan ini. Indonesia dengan bangga diwakili oleh bintang-bintang dari Indonesia timur; Glenn Fredly dan Andre Hehanussa (Maluku), Ivan Nestorman (NTT) dan Papua Original (Papua).

Tantowi menyadari kekuatan musik sebagai bahasa universal dalam rangka memperkokoh jalinan persaudaraan dengan bangsa-bangsa di Pasifik. “Sesama rumpun Melanesia dan Polinesia, musik-musik dari Indonesia timur mempunyai kesamaan dengan musik negara-negara di Pasifik,” ujarnya.

 

Tantowi Yahya meminta doa agar keseluruhan acara ini berlangsung lancar dan sukses demi kejayaan diplomasi dan harumnya nama Indonesia di dunia internasional. “Mohon doa restu dari semua rakyat Indonesia,” tutup Tantowi. (kabargolkar)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *