KABAR KADER KABAR PILEG

Sowan ke DPD Golkar Paser, Pahlevi Pangerang Sosialisasi Caleg dan Program Pengembangan Koperasi

Foto bersama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Paser dengan Calon Legislatif DPR-RI Partai Golkar Dapil Kaltim Nomor Urut 2 Pahlevi Pangerang (ist)

kabargolkar.com – Ketua DPD II Partai Golkar Paser H. Kaharuddin menyambut baik upaya mengedepankan etika tata krama Caleg DPR-RI H.M.A. Pahlevi Pangerang yang ingin memulai sosialisasi kampanye calon legislatif dengan menyapa Ketua dan jajaran pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Paser (7/10/2018).

Silahturahmi dipimpin H. Kaharuddin berlangsung dalam suasana kekeluargaan.

“Kami keluarga besar Golkar Paser menyambut baik dinda Pahlevi, silakan menyapa konstituen Paser. Anak muda yang memelihara tata krama kesopanan dengan memulai sosialisasi beretika. Saya senang menerimanya karena anak muda yang memiliki tatakrama sebelum mulai menyapa warga Paser,” demikian H.Kaharuddin.

Foto bersama Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Paser H. Kaharuddin dengan Calon Legislatif DPR-RI Partai Golkar Dapil Kaltim Nomor Urut 2 Pahlevi Pangerang (ist)

Sebagaimana diketahui H.MA. Pahlevi Pangerang adalah salah satu caleg DPR RI Dapil Kaltim dengan nomor urut 2. Sejak tanggal 23 September 2018 seluruh caleg telah resmi memulai kampanyenya. Namun, bagi Pahlevi, dirinya menginginkan memasuki daerah daerah dapil Kaltim harus juga mengedepankan etika dan tatakrama, ‘mengetuk pintu’.

“Memang dalam perjalanan menuju DPD Golkar Paser, kami alami kendala waktu, juga kendala teknis”, ujar Pahlevi pada sambutan awal Pertemuan.

“Kedatangan saya bersama tim Pemenangan Pahlevi Pangerang untuk memohon ijin doa, petunjuk dan dukungan kader-kader Golkar Paser,” lanjut sosok yang juga menjabat Wabendum Partai Golkar ini.

“Ditempat terhormat ini saya berbicara khusus untuk Paser, sebab konsentrasi kita pada permasalahan yang terkait masalah Paser. Lahan perkebunan sawit rakyat harus diinventarisir. Terkait koperasi saya sebagai Ketua Puskud Kaltim akan berusaha mengajak pengusaha-pengusaha perkebunan sawit rakyat menjadi anggota koperasi,” demikian Pahlevi Pangerang mengatakan niatnya membesarkan koperasi dengan mengajak para petani dan pengusaha sawit di Paser.

Dalam keterangannya, Ketua Puskud Kaltim ini mengungkapkan bahwa hal ini adalah solusi agar harga Sawit rakyat terjaga, tidak anjlok dan alami kerugian. Mendirikan pabrik pengolahan CPO adalah solusi, dan ini harus ditangani bersama-sama, tepatnya dengan menggunakan koperasi.

Pahlevi mengatakan, bahwa dengan kebersamaan, koperasi akan kuat. “Saya tak memiliki kekuatan jika tanpa kebersamaan kita semua,” demikian Pahlevi memberikan jawaban dari pertanyaan Ketua DPD Golkar Paser terkait harga sawit yang cenderung tak menguntungkan.

Kabupaten Paser memiliki 16 pabrik pengolahan sawit.  Tidak proporsionalnya antara lahan perkebunan sawit dan pabrik menjadi masalah yang tidak jarang diramaikan dengan aksi demo pengusaha perkebunan sawit di Kabupaten Paser ke DPRD Paser.

Acara pertemuan Calon DPR-RI Partai Golkar nomor urut 2 ini ditutup dengan doa bersama agar perjalanan sosialisasi Pahlevi Pangerang sukses dan berjalan lancar. (kontributor)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *