KABAR DPD

Srikandi Golkar Ajak Perempuan Barsel Ikut Berpartisipasi Mengisi Pembangunan

Nyimas Artika (baritorayapost)

kabargolkar.com Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Selatan (Barsel) menyebutkan sudah saat kaum perempuan ikut berperan dalam mengisi pembangunan negara ini, demikian juga dengan kaum perempuan yang ada di daerah Kalteng termasuk daerah ini.

Nyimas Artika anggota DPRD Barsel, mengajak kaum perempuan daerah ini untuk ikut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan di daerah ini, seperti yang  dicontohkan oleh Ibu Kartini yang menjadi inspirasi kaum perempuan Indonesia hingga sekarang.

Dikatakannya, Ibu Kartini adalah salah satu perempuan terbaik yang pernah dimiliki negara RI ini, ketokohannya menjadi inspirasi dan panutan perempuan Indonesia, dikarenakan kegigihannya dalam memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, termasuk kiprahnya dalam mengisi pembangunan tempo dulu, katanya kepada awak media pada Senin (1/10/2018).

Srikandi DPRD Barsel dari fraksi Partai Golkar ini menyebutkan, sudah saatnya kaum perempuan Indonesia dan secara khusus kaum perempuan di Barsel agar berupaya meningkatkan peran dan partisipasinya  bersama kaum lelaki dalam mengisi pembangunan daerahnya, ajak Nyimas Arika.

Sebelumnya, kaum perempuan hanya berperan sebagai pendamping suami dalam membina rumah tangga dan mengurus anak-anaknya, namun sekarang sudah berubah,  dimana kaum perempuan kesetaraannya sama dengan kaum laki-laki,  sehingga kesempatan  dalam mengisi pembangunan daerah ini kesempatannya sangat terbuka.

Legislator partai Golkar Barsel ini mengakui kalau tugas dan peran kaum perempuan lebih berat jika dibandingkan lelaki, karena tugasnya ganda, satu sisi harus memenuhi kewajibannya sebagai ibu rumah tangga, dan mengasuh membina anak-anaknya hingga bisa menjadi generasi penerus bangsa ini dengan baik.

Sementara di sisi lain, adanya kesetaraan kaum perempuan haknya sama dengan kaum lelaki, sehingga sekarang ini perempuan memiliki kesempatan dalam melibatkan diri dalam mengisi  berbagai kegiatan termasuk pembangunan bangsa ini, baik melalui abdi negara seperti PNS maupun berbagai bidang bisnis usaha swasta lainnya.

Perempuan di era sekarang perannya cukup penting dalam mengisi dan memperjuangkan pembangunan negara ini, demikian juga kaum perempuan yang ada di daerahnya masing-masing, sebagai wakil rakyat dia mengajak dan mendorong kaum perempuan di daerah ini untuk ikut serta berpartisipasi mengisi pembangunan.

“Kartini di zaman now sekarang ini, bukan saja hanya mengatur memperjuangkan kesejahteraaan di dalam keluarga dan rumah tangganya, tetapi hendaknya ikut serta mengisi pembangunan daerah ini, untuk mencapai Dahani Dahani Tuntung Tulus yang aman dan sejahtera,” pungkas Nyimas Artika.

sumber berita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *