KABAR DPD

Surabaya Digenangi Banjir, Ini Kata Kader Golkar Surabaya

Banjir di Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim). [foto: SurabayaTribunnews]

kabargolkar.com, SURABAYA – Beberapa hari terakhir, Kota Surabaya terus diguyur hujan lebat. Tak ayal, beberapa wilayah di Kota Pahlawan digenangi air meskipun dalam jangka waktu yang tak lama. Sabtu kemarin misalnya, di wilayah Ngagel, genangan air yang ada membuat banyak kendaraan roda dua mogok.

Terkait hal itu, Sekretaris Fraksi Golkar di DPRD Kota Surabaya Agung Prasodjo mengungkapkan perlunya kesadaran bersama. Baik dari Pemerintah Kota Surabaya maupun masyarakat.

“Dari sisi Pemkot, ini rumah-rumah pompa yang ada perlu dimaksimalkan. Memang sih tidak banjir, hanya genangan. Kenapa genangan? Karena waktunya tidak lama sudah surut. Tapi kalau genangannya sampai tinggi tentunya akan merepotkan masyarakat,” ujar Agung, Senin (21/1).

Anggota Komisi C ini lebih lanjut memberi contoh dengan keberadaan Rumah Pompa Petekan.

“Itu kan masih baru, harus segera bisa dioptimalkan. Apalagi ini masa-masa rob tiba juga. Jadi rumah pompa harus maksimal agar jangan sampai muncul genangan yang tinggi,” tegas Agung.

Dari sisi masyarakat, menurut Agung, kebiasaan membuang sampah ke sungai juga harus dikurangi.

“Karena itu bisa menghambat aliran sungai. Masih sering ditemui kan di pintu-pintu air atau ketika sungai itu dikeruk muncul sampah-sampah. Bahkan kasur pun bisa ditemukan. Sinergi itu penting, kalau Pemkot sudah optimal rumah pompanya, masyarakat jangan lagi membuang sampah ke sungai,” pungkas Agung. [BeritaJatim]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *