KABAR KADER Kabar Parlemen

Syamsul Bachri: Masyarakat Harus Berpartisipasi Kendalikan Pertumbuhan Penduduk

Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bachri menyosialisasikan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana (KB) yang diselenggarakan BKKBN di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, Selasa (13/11/2018).

Kabargolkar.com, SINJAI – Ratusan masyarakat yang bermukim dan menetap di daerah dataran tinggi di Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sinjai Borong, Kabupaten Sinjai, terlihat antusias menghadiri acara Sosialisasi Pengendalian Penduduk yang digelar BKKBN bersama Komisi IX DPR RI, Selasa (13/11/2018).

Anggota Komisi IX DPR RI, Syamsul Bachri, turut hadir guna mensosialisasikan program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (KB) yang di canangkan pemerintah.

Syamsul Bachri dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam pengandalian penduduk dengan merencanakan keluarga yang sejahtera dan berkualitas.

“Kita sebagai masyarakat harus ikut berpartisipasi dalam pengendalian pertumbuhan penduduk, agar pertumbuhan penduduk tidak terlalu cepat atau tidak terlalu tinggi sementara kemampuan negara dalam menyediakan makanan tidak seimbang dengan jumlah penduduk,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Mustang mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak mengawinkan anaknya terlalu dini.

“Kami mengingatkan kepada bapak dan ibu untuk tidak mengawinkan anaknya terlalu dini, ikuti program pembinaan usia kawin, beri kesempatan kepada anak sekolah setinggi-tingginya dan meraih cita-citanya, baru merencanakan ke jenjang pernikahan,” ungkapnya.

Turut hadir dari Koalisi Kependudukan Provinsi Sulawesi Selatan, Jamaluddin Sawaji.[Online24jam]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *