KABAR DPD

SYL Hengkang, Pengamat Politik Ini Sebut Golkar Punya Basis Kuat di Sulsel

Firdaus Muhammad

kabargolkar.com, MAKASSAR – Pengamat Politik sekaligus Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Samata Kabupaten Gowa, Firdaus Muhammad menyebutkan kalau Partai Golkar di Sulawesi Selatan, memiliki basis kuat, kendati beberapa tokoh Partai berlambang pohon beringin rindang ini telah hengkang ke Partai Politik lain dan ikut bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, yang dapat memberikan pengaruh terhadap Partai Golkar yang di Pemilu 2014 tampil sebagai pemenang dan menduduki kursi Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Golkar Sulsel memiliki basis kuat. Persoalannya, elite Golkar sekarang harus menjaganya dan membuktikannya untuk tetap meraih suara signifikan apalagi sejumlah kadernya pindah dan menjadi caleg partai lain”, kata Firdaus Muhammad saat dikonfirmasi, Sabtu kemarin (12/1), melalui telefon seluler.

Selain itu Firdaus Muhammad mengatakan tugas terberat Partai berlambang pohon beringin rindang di Sulawesi Selatan ialah mengalahkan tokoh Partai Golkar yang telah hengkang dan menjadi rival politik Partai Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Tugas terberat Golkar Sulsel saat ini ialah mengalahkan tokoh Golkar yang telah hengkang, misalnya kalahkan SYL yang selama ini turut memenangkan Golkar lalu kini jadi lawan politik Golkar”, Imbuhnya.

Partai Golkar yang telah matang dan berpengalaman melakukan kerja – kerja politik juga mempunyai sistem tersendiri dalam merebut simpatik pemilih. “Golkar punya sistem”, pungkas Firdaus Muhammad. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *