OPINI

Tak Sabar Berjumpa Warga Cianjur

oleh: Eka Sastra*

kabargolkar.com Perempuan ini sedang membaca buku Catatan di Parlemen Tahun ke-4, yang diluncurkan pada hari Minggu lalu di Bogor. Tak sekadar membaca, dia juga meminta orang lain untuk mengambil gambar dirinya yang sedang membaca, kemudian diposting di Instagram @haniamaalia46.

Dia menulis dalam Instagram-nya: 

“Baca deh bukunya…Ini sebagai motivasi juga buat para pejabat untuk menginformasikan secara terbuka kepada masyarakat..gimana sih kerjanya? Apa saja program yang sudah dijalankan ? Bagaimana hambatan2 dalam bekerja sebagai seorang wakil rakyat…jadi masyarakat gak apatis sama politik..gak cuek atau suudzon terus sama wakil rakyat khususnya di DPR..karna semuanya di paparkan dengan baik dalam buku… “

Saya sangat gembira karena dirinya memahami apa tujuan buku itu. Ketika menulis buku itu, saya ingin agar semua masyarakat tahu apa saja yang sudah saya lakukan, apa yang sudah dicapai, dan apa yang masih jadi pekerjaan rumah.

Sebagai anggota dewan, saya tak ingin berjarak dengan siapa pun. Makanya, saya senang membaca catatan perempuan ini di Instagram. Ternyata, pesan yang hendak saya sampaikan mengena di hatinya.

Buktinya, dia juga menulis: “Buku bisa menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat…inspirasi..motivasi juga buat masyarakat..”oh iya sukses itu bisa di raih semua orang…asalkan mau berusaha.komitmen tinggi..dan kerja cerdas.”

Saya tak hanya ingin bersilaturahmi dengan warga Bogor. Saya juga akan datang untuk menghadiri acara peluncuran buku di Cianjur. Teman-teman Baraya Eka Sastra menjadwalkan acara itu berlangsung pada Sabtu, 20 Oktober 2018, di Cafe 259, pukul 19.00.

Jika sahabat ada waktu, singgahlah ke lokasi acara. Saya ingin kita bisa ngobrol dari hati ke hati, bisa saling tukar pikiran, serta bisa berdiskusi apa saja yang sudah dilakukan dan belum sempat. Kata panitia, ada banyak hadiah dan doorprize.

Cianjur adalah kota yang penting bagi saya. Di sini, saya punya banyak saudara dan sahabat. Bersama mereka, saya tidak pernah merasa sendirian. Saya merasa kuat dan bahagia sebab ada dukungan banyak orang.

Tapi saya juga sadar bahwa banyak hal yang masih bisa kita lakukan untuk kebaikan masing-masing. Untuk itu, kita butuh bicara dan silaturahmi. Kita butuh saling mendengarkan sembari berjabat tangan dengan erat, melemparkan senyum, serta menjaga tali silaturahmi.

Sekali lagi, sampai ketemu pada Sabtu, 20 Oktober 2018, di Cafe 259, Cianjur, pukul 19.00. Sampai jumpa.

*Penulis adalah Sekjen PP AMPG dan Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *