KABAR KADER KABAR NASIONAL KABAR PILPRES

Tanggapi Erwin Aksa ‘Nyebrang’, Akbar: Gak Berdampak ke Golkar

Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung, [Foto: Wiwid Abid Abadi/kendarinesiaid]

kabargolkar.com, KENDARI — Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar, Akbar Tandjung mengatakan, dukungan Erwin Aksa kepada Capres 02, Prabowo-Sandi diyakininya tak berpengaruh bagi partai Golkar dan dukungannya ke Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Saya kira kalau dalam konteks mempengaruhi partai Golkar, saya rasa itu tidak mempunyai pengaruh dan dampak yang luas,” kata Akbar Tandjung di Kendari, Kamis (28/3).

“Tentu kita tidak bisa melarang apa yang menjadi pilihan hati nuraninya, tetapi saya juga meyakini tak punya dampak kepada partai Golkar atau dukungan kader Golkar ke Jokowi,” sambung politkus senior partai Golkar ini.

Akbar mengatakan, seharusnya, Erwin Aksa sebagai tokoh partai Golkar menjadi kader yang baik dan mengikuti apapun keputusan partai.

“Dia kan merupakan tokoh Golkar, seharusnya dia menjadi kader yang baik. Seharusnya dia juga memberikan dukungan pada Capres usungan Golkar, Pak Jokowi – Ma’ruf Amin,” katanya.

Namun demikian, dirinya sebagai Dewan Kehormatan Partai Golkar memahami apa yang menjadi keputusan Erwin.

“Namun saya juga bisa memahami sebagai kader muda yang bergerak dibidang bisnis dan mempunyai hubungan emosional yang baik dengan Sandiaga Uno. Selain itu, hubunganya dengan Sandi di Hipmi juga kita pahami,” jelas Akbar.

Akbar juga sempat menyinggung seharusnya, Erwin mendahulukan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi.

“Dari sisi itu bisa dipahami, tapi tentu saja kami Partai Golkar mengharapkan setiap kader Partai Golkar tak ada keragu-raguan dalam mengikuti keputusan partai. Kita juga dituntut untuk tidak mementingkan urusan pribadi diatas kepentingan lain,” tutup Akbar. [kumparan]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *