KABAR NASIONAL

Tanggapi Pelemahan Rupiah, Ketua DPR Minta BI Jaga Stabilitas Moneter

ilustrasi (antara)

kabargolkar.com Terkait dengan kenaikan nilai tukar Dolar Amerika Serikat (AS) terhadap nilai tukar Rupiah sebesar Rp 15.163 (berdasarkan data Bank Indonesia per 3 Oktober 2018-red), Ketua DPR Bambang Soesatyo pada Kamis (4/10/2018) mendorong Komisi XI DPR meminta Bank Indonesia (BI) untuk menjaga stabilitas moneter agar tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

Lebih lanjut, politisi Partai Golkar juga mendorong peningkatan produktivitas di dalam negeri untuk mengurangi impor. “Mendorong Komisi VI DPR meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan produktivitas hasil sumber daya dan produksi dalam negeri sehingga dapat mengurangi kuota impor,” demikian ujar Bamsoet melali keterangan tertulis.

“Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) untuk melakukan hubungan kerjasama bilateral dan multilateral dengan negara-negara maju serta mengundang para pengusaha untuk dapat menanamkan modalnya di Indonesia, guna meningkatkan investasi,” lanjut Bamsoet.

Kepada masyarakat, legislator Golkar ini mengimbau untuk hidup hemat guna mengantisipasi kenaikan nilai tukar Dolar AS yang fluktuatif. (tim liputan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *